Konferensi Pers YG Family 2014 Galaxy Tour: Power in Singapore 12092014

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sehari sebelum YG Family 2014 Galaxy Tour: Power in Singapore digelar, para penampil menyapa rekan media dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Resort World Convention Centre. Minus Psy, keempat grup di bawah manajemen YG Entertainment (BIGBANG, 2NE1, EPIK HIGH dan WINNER) menjawab pertanyaan dari media seputar konser mereka di Singapura dan hal-hal lain yang berkaitan dengan karir mereka. Sebelumnya, MC Jacqueline Chow menjelaskan bahwa Seungri, magnae BIGBANG, tidak dapat mengikuti serangkaian acara di Singapura karena masih harus memeriksa keadaannya di rumah sakit setelah kecelakaan mobil malam sebelumnya. Sayang sekali ya, padahal RekON yakin pasti banyak sekali VIP yang sudah kangen dengan kekonyolan Seungri di atas panggung.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Konferensi pers dimulai  pukul setengah delapan malam lebih dengan perwakilan dari Samsung Singapura yang menyatakan kebanggaan mereka bisa mensponsori sebuah konser megah. Ia juga menyatakan bahwa Singapura adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi persinggahan tur YG Family kali ini. Apa kesamaan Samsung dan YG Family? Ternyata jawabannya adalah passion, keduanya sama-sama mengedepankan passion dalam mencapai mimpi kehidupan. Perwakilan dari Samsung mengakhiri sambutannya dengan mempromosikan piranti Samsung dengan teknologi terkininya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yang ditunggu-tunggu pun tiba. Para artis YG Entertainment memasuki ruangan konferensi pers, dimulai dari grup termuda, WINNER. Walau mereka baru tiba di Singapura sekitar dua jam sebelumnya setelah Zepp Tour di Jepang, kelima anggota WINNER tetap terlihat segar. Setelahnya berturut-turut 2NE1, EPIK HIGH dan BIGBANG naik ke atas panggung dan duduk di kursi yang telah disiapkan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pertanyaan untuk para artis sudah dikumpulkan sebelumnya oleh penyelenggara, dan pertanyaan pertama diberikan kepada BIGBANG mengenai makanan khas Singapura. Daesung menjawab bahwa sebelumnya mereka telah mencicipi chilli crab, dan karena terlalu bersemangat makan, mereka kekenyangan dan susah berjalan. G-Dragon tertawa mendengar jawaban Daesung yang polos ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selanjutnya, TOP menjawab pertanyaan tentang siapa yang ingin diajak bekerja sama suatu saat nanti. Ia menjawab bahwa junior mereka WINNER telah menginsipirasi mereka. Alasannya? Menurut TOP, tidak ada alasan khusus, hanya karena mereka adalah WINNER. Di belakang EPIK HIGH, personil WINNER hanya tersenyum mendengar jawaban senior mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam konferensi pers ini, EPIK HIGH mengungkapkan bahwa mereka baru saja menyelesaikan rekaman album terbaru mereka. Tapi mereka tidak kasih bocoran nih, mereka hanya bisa bilang ini rahasia. Satu hal yang mereka jamin, album baru mereka ini akan luar biasa! Ditanya tentang pengalaman pertamanya di Singapura, Tablo menjawab ia terkesan dengan cuaca Singapura. “I like the sun, I love heat,” begitu jawab ayah dari Haru ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tablo kemudian menyatakan keinginannya untuk kerja sama dengan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk. “It’d be a rap-dance collaboration.” ucapan Tablo langsung disambut dengan gelak tawa dari media.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

2NE1 kemudian menyatakan kesan mereka terhadap produk Samsung yang baru diluncurkan. Karena bagi 2NE1, style adalah salah satu hal penting dalam konsep mereka, produk Samsung yang stylish cocok dengan penampilan mereka. 2NE1 lalu mengatakan bahwa di konser YG Family mereka senang bisa berkolaborasi dengan artis YG lainnya. Dan memang hal ini-lah yang ditunggu-tunggu oleh semua penggemar YG Family!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tentang proyek di luar 2NE1, Dara menjawab ia ingin sekali mencoba akting seperti TOP. TOP lantas meminta Dara untuk menunjukkan akting menangis. Dara menanggapi permintaan TOP dengan mengatakan daripada adegan menangis, ia lebih ingin melakukan adegan ciuman! Tablo mengompori dengan “Right now, right now, do it, do it!”.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

WINNER diberikan kesempatan menjawab pertanyaan tentang hal yang paling terkenang sejak mereka debut. Leader Seungyoon mengatakan bahwa saat ini-lah momen yang paling berkesan karena mereka bisa bersama-sama dengan senior mereka di Singapura. Suatu kehormatan bagi WINNER bisa tampil di atas panggung konser YG Family.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Konferensi pers ditutup dengan sesi foto para artis YG dengan produk Samsung. Selama konferensi pers mereka juga sesekali mencoba produk Samsung dengan melakukan selfie, seperti yang diunggah oleh Tablo di akun Instagram-nya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Atau seperti Taehyun yang sibuk selfie ketika yang lain menjawab pertanyaan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kegiatan YG Family di Singapura terbilang cukup padat. Misalnya, selain tampil dua hari di konser, WINNER juga mengadakan fan-meeting kecil di gerai Samsung di Westgate pada tanggal 14 September. Meski hanya berlangsung selama 30 menit, para Inner Circle yang beruntung bisa meminta tanda tangan dan berfoto bareng dengan idola mereka.

WINNER-Samsung-fanmeet

Setelahnya, WINNER memasuki gerai Samsung untuk melihat-lihat. Mereka terlihat bersemangat sekali mencoba berbagai produk seperti telfon genggam dan kamera terbaru yang dipajang.

WINNER-Samsung-2

Puncak keseruan dari YG Family tentu saja ada di konsernya yang digelar selama dua hari, 13 dan 14 September. Selama tiga jam lebih mereka menyuguhkan penampilan yang enerjik dan atraktif. Tapi ceritanya ada di post yang berbeda. Jadi silahkan ditunggu ya, ONers!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Terima kasih kepada One Production atas kerjasamanya dan Samsung Singapura atas foto-foto kunjungan WINNER di gerai Samsung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s