Konferensi Pers Terbuka VIXX LIVE FANTASIA in Manila UTOPIA 2015 01052015

Siang pada tanggal 1 Mei terasa sangat panas di Manila. Namun teriknya matahari tak membuat RekON patah semangat untuk menempuh perjalanan panjang dari hotel yang berada di daerah Taft Avenue EDSA ke SM City Fairview untuk melihat penampilan N, Leo, Ken, Ravi, Hongbin, dan Hyuk. Ya, RekON menempuh perjalanan panjang, melewati samudra, sampai ke Manila untuk menonton konser solo kedua VIXX yang bertajuk VIXX LIVE FANTASIA in Manila UTOPIA. Perjalanan ke Manila kali ini bukanlah perjalanan pertama RekON untuk menyaksikan konser. Sebelumnya, RekON pernah menonton Super Show 3 in Manila pada tahun 2011 lalu, yang juga merupakan konser persembahan dari PULP LIVE WORLD.

Perjalanan RekON hari itu menempuh waktu sekitar 2 jam untuk mencapai lokasi diselenggarakannya konferensi pers terbuka di SM City Fairview, dengan menggunakan MRT dan FX (transportasi publik berbentuk van). RekON sampai di sana sekitar jam 1 dan area sekitar event center telah ramai dipenuhi oleh para fans yang ingin melihat langsung VIXX. Riuh penonton sudah sangat terasa, padahal acara baru akan dimulai sekitar jam 3 dan VIXX direncanakan tampil sekitar jam 5. Walau acara diselenggarakan di dalam mall, dengan begitu banyak pengunjung, terlihat kesiapan penyelenggara sangat baik untuk acara ini. Berdasarkan pandangan RekON, petugas pengamanan yang disiapkan oleh penyelenggara sangat banyak dan mereka tegas dalam mengatur penonton agar tidak mengganggu pengunjung mall lain. Begitupun saat RekON ingin memasuki area tengah media, petugas keamanan dengan sigap menyuruh penonton untuk memberikan jalan. Tidak hanya itu, barikade besi penopang tempat acara pun sangat diatur dengan sangat baik dan dijaga oleh petugas keamanan.

pemenang dan mc

Tepat jam 3, acara dimulai dengan dibuka oleh seorang MC. Agenda acara ini pun telah diberitahukan oleh promotor beberapa hari sebelumnya, bahwa akan ada games yang berhadiah tiket konser. Pada sesi pertama ini, games yang diberikan MC adalah menjawab dengan benar pertanyaan yang diajukan oleh MC. 9 orang pertama yang menjawab dengan benar pertanyaan-pertanyaan dari MC mendapatkan poster VIXX, dan 1 orang terakhir yang beruntung menjawab pertanyaan “Radio apa yang dibuatkan logo song oleh Ravi?” mendapatkan 2 tiket konser. Sontak air mata bahagia mengalir dari pemenang tiket konser ini. Setelah mengetahui masih akan ada pembagian tiket konser gratis, penonton pun semakin bersemangat dalam bermain games. Dalam sesi kedua, 10 orang penonton diajak ke atas panggung dan diberikan kesempatan untuk mendengar lagu-lagu VIXX berdurasi 3 detik saja secara bergantian. Bagi penonton yang bisa menjawab judul lagu dengan benar, hadiah berupa poster dan tiket telah disiapkan penyelenggara. Sama seperti sesi pertama, 9 orang pertama mendapatkan poster dan 1 orang terakhir yang beruntung menjawab lagu Error pada games terakhir mendapatkan 2 tiket konser.

Setelah 2 sesi games, acara selanjutnya adalah Cover Dance Competition. Ada 3 grup yang telah disaring oleh promotor. Ketiga grup ini akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan dari VIXX langsung di akhir acara. Ketiga grup yang tampil adalah Chaos, Vortexx, dan Excelsis PH. Tampak bahwa ketiga grup cover dance ini sudah sangat terkenal di kalangan fans VIXX di Manila, karena sepanjang penampilan mereka, teriakan dan riuh penonton seperti tidak ada habisnya sebagai bentuk semangat. Kompetisi cover dance ini akhirnya dimenangkan oleh Excelsis PH.

dance cover

Setelah rehat sejenak, games pun kembali dilanjutkan. Kali ini adalah menebak potongan gambar dari bagian tubuh member VIXX. Dari mulai rambut, tangan, hidung, sampai bagian mulut dari para member menjadi penentu kemenangan bagi para penonton. Ada 1 potongan gambar, yang sampai membuat 3 orang penonton harus gugur karena ketiganya memberikan jawaban yang sama, yaitu Ken, padahal potongan gambar itu adalah bagian badan dari Leo. Sama seperti 2 sesi games sebelumnya, 9 orang mendapatkan poster dan 1 orang terakhir berhasil membawa 2 tiket konser. Untuk games terakhir, 10 orang kembali diajak ke atas panggung. Kali ini tidak hanya penonton di sekitar area panggung, tapi penonton dari lantai atas pun dipanggil untuk ikut bermain bersama. Games kali ini adalah menari dengan iringan lagu-lagu VIXX. Penonton yang mendapat dukungan suara terbanyak dari penonton yang hadir akan mendapatkan tiket konser. Kesepuluh penonton itu langsung menari dengan semangat begitu lagu mulai terdengar. Dari kesepuluh partisipan, partisipan ke-9 mendapatkan teriakan paling banyak. Akan tetapi, lagi-lagi kejutan datang dari pihak promotor. Kesepuluh partisipan, semuanya mendapatkan tiket konser gratis, dan khusus untik partisipan yang mendapatkan dukungan suara terbanyak itu, diberikan tiket VIP dengan kesempatan HiTouch. Wah, sangat beruntung sekali yah, ONers!

IMG_5888

Setelah games dan hadiah yang begitu banyak diberikan kepada penonton, kini giliran yang dinanti-nanti kehadirannya sejak awal. Sekitar jam 5, Ken, Hyuk, N, Hongbin, Leo dan Ravi, satu per satu naik ke atas panggung. Teriakan histeris penonton langsung membahana memenuhi area mall. Beberapa kali MC dan member VIXX menyuruh penonton untuk tenang atau diam, akan tetapi luapan kebahagiaan para fans melihat VIXX tampaknya tidak terbendung. Teriakan pun terus menggema.

IMG_5731

Pertanyaan pertama yang dilemparkan oleh media adalah mengenai singel yang sedang mereka promosikan saat ini, Love Equation. Ken menjawab, kalau lagu itu adalah lagu remake dari senior mereka, R.ef. Mereka sangat senang karena sambutan dari para fans dan penikmat musik sangat baik untuk lagu ini. Sedangkan ditanya mengenai lagu Error, Ravi mengatakan kalau konsep lagu ini berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Kali ini mereka mencoba dengan konsep cyborg, dan konsep ini sangat susah menurut pengakuan Ravi. Ravi pun berterimakasih atas dukungan dan cinta yang diberikan untuk lagu ini.

_3315399

Saat ditanya mengenai apa saja yang persiapan yang dilakukan oleh member VIXX untuk konser di Manila ini. N bilang kalau tidak banyak persiapan yang dilakukan, karena kedatangan mereka ke Manila ini adalah kedatangan mereka keempat kalinya, jadi hanya persiapan diri saja untuk bertemu dengan fans di Filipina. Selain itu, hal yang membuat penasaran media adalah mengenai kegiatan para member VIXX yang beragam. Selain sebagai penyanyi, beberapa member adalah merambah dunia akting, MC ataupun bidang-bidang lain. Mereka mengatakan mendalami bidang-bidang lain selain menyanyi justru sangat mendukung kegiatan mereka sebagai penyanyi dan membantu mereka saat mereka mempersiapkan showcase atau konser seperti ini. Ravi menambahkan kalau VIXX selalu berterima kasih kepada semua Starlights dan ingin agar Starlights selalu mendukung dan mencintai mereka.

IMG_5800

IMG_5674

N mengatakan kekuatan dari lagu-lagu VIXX adalah dari liriknya. Lagu-lagu VIXX itu isinya seperti bercerita. VIXX adalah pendongeng untuk para fansnya. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Ken saat menjawab mengenai keistimewaan VIXX dibanding grup lain. Ken mengatakan bahwa konsep baru yang selalu dicoba oleh VIXX dan lagu-lagunya menjadi keistimewaan VIXX. Ditanya mengenai harapan VIXX dari penonton yang akan datang ke konser mereka, Ravi mewakili teman-temannya berkata harapannya adalah agar fans terus menerus mendukung dan mencintai setiap kegiatan yang dilakukan VIXX dan member VIXX sendiri. Lalu Ken mengatakan rahasia, saat ditanya mengenai adakah kejutan untuk penonton untuk konser di Manila ini.

IMG_5672

Apa yang membuat para member VIXX sangat kompak? Dengan muka tersipu malu, N menjawab,”Rahasia..”. Beda dengan N yang tak mau berbagi rahasia soal kekompakan VIXX, beda lagi dengan sang magnae, Hyuk. Saat media bertanya konsep apa lagi yang akan dipersembahkan VIXX selanjutnya, Hyuk bilang kalau saat ini VIXX sedang sibuk untuk rangkaian konsernya, akan tetapi dalam waktu dekat, di tahun 2015 ini, VIXX akan kembali menyapa fansnya dengan lagu baru, jadi harap menunggu kehadiran VIXX selanjutnya.

IMG_5867

Sebagai kata-kata akhir untuk semua penonton yang hadir pada hari itu, Ken dan Hyuk mengucapkan terima kasih karena penonton sudah mau datang untuk melihat dan menyapa mereka, dan mereka menunggu kedatangan para penonton di Konser mereka esok hari. Hampir sama dengan Ken dan Hyuk, N mengucapkan terima kasih atas kehangatan yang diberikan oleh seluruh fans kepada VIXX di Manila, dan N pun menunggu kedatangan para penonton untuk ke konser besok. Hongbin mengaku sangat senang bertemu lagi dengan Starlight di Manila, karena kedatangan VIXX ke Manila adalah kuunjungan keempat mereka. “See you tomorrow”, kata Hongbin. Dengan singkat, Leo hanya berpesan “Ditunggu kedatangannya besok”. Sebagai penutup, Ravi bilang “I would like to invite everyone to come to our concert tomorrow. Thank you”.

IMG_5715

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Rangkaian acara terakhir adalah pemberian award kepada pemenang kompetisi cover dance dan berfoto bersama. Lalu, satu per satu member VIXX meninggalkan area panggung. Tak lupa Hyuk, sang magnae yang terkenal dengan aegyo-nya memberikan tanda love dengan kedua tangannya kepada seluruh penonton, yang disambut dengan teriakan gemuruh dari para fans.

Terima kasih kepada Pulp Live World atas kesempatan dan kehangatan yang diberikan kepada RekON selama acara konferensi pers berlangsung. See you at the next concert!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s