Festival musim panas “hide presents MIX LEMONeD JELLY” kembali digelar setelah 20 tahun

Dua dasawarsa lalu, almarhum hide menyelenggarakan “hide summer special” di Chiba Marine Stadium, yang kini dikenal sebagai QVC Marine Field. Tidak hanya menampilkan artis-artis yang dinaungi label hide, namun juga ada pagelaran busana, games, salon rambut, dan BMX. Tahun berikutnya, tepatnya 26 Agustus 1997, hide menggelar “MIX LEMONed JELLY” berupa lima event yang terhubung dan disiarkan secara langsung. Padahal, saat itu Internet belum lagi mewabah. Inilah akar kelahiran festival musim panas yang menampilkan segala sesuatu yang berhubungan dengan hide.

hide

Maka tahun ini, tanggal 18 Juli silam, 130 artis dari berbagai genre musik, mulai dari teman-teman hide sendiri sampai artis-artis muda, berkumpul di Amphitheater Maihama, merayakan semangat hide di malam musim panas yang hot dan meriah.

Namanya juga festival musim panas, maka dalam acara ini bisa ditemukan banyak kios makanan, mulai dari kebab sampai taco rice. Ada pula maid cafe yang pasti akan dianggap menarik oleh hide.

ƒåÄuÜú

Tim styling rambut dan make-up hide, SQASH, ambil bagian dengan membuka gerai salon di lobi stadion. Yang ingin bermain, bisa menemukan macam-macam permainan crane dan gachapon. Sebuah kelompok sukarelawan, Make-A-Wish Japan, yang membantu mewujudkan impian anak-anak yang menderita penyakit tak tersembuhkan, tak mau ketinggalan. Dulu, mereka pernah membantu mewujudkan impian seorang gadis yang ingin bertemu hide.

SPEEDOFLIGHTS

Suasana festival ini dibuat seperti tahun 1997, ketika para pengunjung hanya memiliki denah dan siaran langsung dari Internet sebagai pemandu. Mereka pun harus menemukan jalan dengan intuisi dan perasaan. Pengunjung hanya memperoleh informasi tentang lokasi tampil para penampil, namun tidak diberi tahu kapan tepatnya setiap artis akan tampil.

Tahun ini, ZEPPET STORE, band yang pernah dinaungi label hide, LEMONed, dan ambil bagian dalam Summer Fes di Chiba Marine Stadium, menjadi penampil utama. Turut ambil bagian pula D’ERLANGER, yang mementaskan Genkaiharetsu dari album tribut untuk hide. Dua anggota band ini, Kyo dan Tetsu, adalah teman lama hide sejak sebelum hide bergabung dengan X.

J

Basis LUNA SEA, J, yang sudah menganggap hide seperti kakak, berkomentar, “Aku ingat hari itu 20 tahun lalu, rasanya seperti hide membuka sebuah generasi baru. Aku ingin mengobarkan gairah hide. Aku akan melakukannya. Ayo kita bersenang-senang bersama-sama!”

DJ-INA

DJ I.N.A, produser pendamping hide, sekaligus anggota Spread Beaver, memutarkan lagu-lagu terkenal hide. Penari TOM, yang sempat bermain dalam musikal Pink Spider, juga tampil, demikian pula vokalis tamu TAKA (despiral) dan KOHSHI (FLOW), yang menampilkan singel solo pertama hide, Eyes Love You.

defspiral

DJ anisong Minami Momochi dan unit idol @17 menampilkan lagu peringatan 50 tahun hide, Ko Gyaru. Sementara defspiral mengkover Pink Spider dalam kolaborasi dengan DIE dan I.N.A. dari hide with Spread Beaver.

Tampil pula, antara lain, FLOW yang mengkover D.O.D. (DRINK OR DIE), dan banyak lagi, termasuk idola-idola generasi yang lebih muda!

â`ü[âÇé¦éßé+é+é¦

MIX LEMONed JELLY 2016 pun ditutup setelah berlangsung selama 9 jam. hide boleh saja telah berpulang nyaris dua dasawarsa lalu, namun sang ‘laba-laba merah muda’ ini terus menyebarkan jaringnya dan menghubungkan sedemikian banyak orang.

Di hari yang sama, diumumkan bahwa akan digelar “MIX LEMONed JELLY 2017”, sementara tur solo kedua hide tahun 1996, “hide solo tour 1996-PSYENCE A GO GO” akan ditayangkan dengan teknologi 3D terbaru musim gugur ini.

[situs resmi hide]

hide&all2

hide 3D LIVE MOVIE “PSYENCE A GO GO” ~20 years from 1996

Akan ditayangkan di 60 teater

Tiket 2.800 yen (termasuk pajak), mungkin dengan tambahan untuk kacamata 3D dan Dolby Atmos di beberapa bioskop

Penjualan tiket mulai 1 September (Kamis)

 

6 BlueRay berisikan video konser, dokumenter, video klip akan diluncurkan pada 28 September 2016.

Pemesanan: 19 Juli pukul 10 pagi sampai 20 Agustus pukul 23.30.

Harga set lengkap: 28.000 yen, bisa juga dibeli satu per satu

 

Penawaran istimewa LAWSON/ministop: tiket menonton + goods tempat kartu kereta versi lama + keenam Blue-Ray.

Pemesanan: 19 Juli pukul 10 pagi sampai 20 Agustus pukul 23.30.

Harga: 32.300 yen

 

Penawaran istimewa tiket menonton + goods tempat kartu kereta versi lama

Pemesanan: Mulai 1 September 2016 pukul 10 pagi

Harga: 4.300 yen

 

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs ini.

alivehide

TEAM-ODAC, yang juga ambil bagian dalam MIX LEMONeD JELLY 2016 akan mementaskan “Our Pink Spider” untuk ke-23 kalinya.

9 Maret—20 Maret 2017 di Kiijuniya Hall

Naskah asli: hide with Spread Beaver

Naskah: Teppei Kasahara (TEAM-ODAC)

Penampil: TEAM-ODAC dan rekan-rekan

Perencanaan/produksi: TEAM-ODAC/Soymilk.Co

Bekerja sama dengan HEADWAX ORGANIZATION

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s