KONFERENSI PERS SHINZU’I WHITE CONCERT 08082014

Jumat siang itu tidak seperti hari-hari sebelumnya. Temperatur tinggi untuk cuaca Jakarta memang membuat hari itu terasa sangat panas. Tetapi panasnya Jakarta tidak menyurutkan semangat RekON untuk mengarungi macetnya Jakarta agar bisa sampai tepat waktu di Istora Senayan. Ya, hari Jumat tanggal 8 Agustus yang lalu di Istora Senayan adalah waktunya untuk Shinzu’i White Concert. Kecenderungan lebih seringnya penyanyi pria Korea, baik solo ataupun grup, yang datang mengunjungi Indonesia memang membuat acara yang dipersembahkan oleh Shinzu’i, bekerjasama dengan Dreamers Radio dan SH Entertainment ini, sangat dinantikan oleh para K-Poppers Indonesia. Pasalnya acara yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi akan kesetiaan para Sahabat Shinzu’I (sebutan untuk konsumen setia Shinzu’I) ini menghadirkan APink, Sistar, dan Soomin dari Korea Selatan dan JKT48 dari Indonesia sebagai perwakilan para perempuan berkulit putih dan cantik sesuai dengan slogan Shinzu’i sendiri, “Karena Putih Itu … Shinzu’i”.

IMG_1065

RekON sampai di venue sekitar jam tiga siang, dan lapangan Istora Senayan sudah ramai dengan penonton yang menyaksikan rangkaian acara sebelum konser dimulai. Acara yang terdiri dari covering dance, covering lagu-lagu Korea, sampai cosplay dihadiran untuk menghibur fans Korea dan Jepang yang hadir hari itu. Sekitar jam 4 siang, para rekan media sudah diperbolehkan masuk dan bersiap-siap untuk konferensi pers. Setelah menunggu cukup lama karena persiapan para artis untuk bertemu awak media, akhirnya JKT48, Sistar, Soomin dan APink hadir sekitar jam enam sore.  

IMG_1090

Konferensi pers dibuka oleh Ginza sebagai perwakilan dari Dreamers Radio sebagai media relation resmi acara ini dengan membacakan sekilas profil dari artis-artis yang akan tampil malam itu. Dengan dibantu oleh Lim sebagai penerjemah, pertanyaan diawali kepada Sistar dan Soomin mengenai produk Shinzu’i. Mereka bilang mereka telah mencoba produk Shinzu’i karena produk Shinzu’i telah mendunia dan merupakan produk yang bagus karena kandungan airnya yang tinggi dan melembabkan. Buat Soomin yang berkulit sensitif, produk Shinzu’i pun bisa membantu dalam menjaga kulitnya.

IMG_1095

Untuk JKT48, yang saat itu diwakili oleh Haruka, Nabilah dan Shania, ini adalah pengalaman pertama mereka untuk satu panggung dengan artis Korea dengan event yang lebih condong bertemakan Korea, karena biasanya mereka lebih sering terlibat dalam acara Jepang. Bagi mereka, pengalaman tampil di panggung Shinzu’i White Concert menjadi kebanggaan tersendiri dan mereka sangat senang terlibat di dalamnya. Member JKT48 mengaku bahwa mereka agak deg-degan juga saat ditanya mengenai rasanya sepanggung dengan APink, Sistar dan Soomin. “Mereka juga cantik-cantik,” celetuk salah satu member JKT48. Semua member JKT48 juga cantik-cantik kok, setuju kan ONers?

IMG_1280

IMG_1289

Ditanya perihal apakah telah berkomunikasi dengan artis-artis yang ada, seperti APink dan Sistar, Haruka berkata kalau ia sudah berbincang dengan member APink dalam Bahasa Jepang. APink yang rencananya akan melakukan debut Jepang memang saat ini sedang belajar Bahasa Jepang, jadi begitu mereka tahu Haruka itu orang Jepang, mereka terkejut juga, kata Haruka. Haruka pun memberikan selamat dan semangat kepada member Apink untuk debut Jepang mereka, dan tak lupa APink pun mengucapkan terima kasih atas semangat Haruka itu. Selain APink, member JKT48 juga sudah berbincang-bincang dengan Sistar di ruang tunggu. “Mereka baik-baik dan dewasa banget. Kita kayak anak kecil”, kata Haruka.

IMG_1097

Kunjungan ke Jakarta kali ini merupakan kunjungan ketiga bagi Soomin. Salah satu member April Kiss ini memang sekarang sedang fokus dengan karirnya sebagai penyanyi solo. Soomin mengaku berterima kasih atas dukungan para fans di Indonesia, sehingga dia bisa berkunjung untuk mempromosikan lagunya di sini. Saat ditanya apakah Soomin mempunyai makanan Indonesia favorit, dengan cepat dan semangat Soomin langsung menjawab nasi goreng dan mi goreng. Memang yah ONers, kayaknya nasi goreng ala Indonesia itu sangat enak dan terkenal di kalangan artis Korea, karena jawaban itu selalu saja terlontar setiap ada pertanyaan tentang makanan Indonesia.

IMG_1116

Kalau Soomin sudah tiga kali datang berkunjung ke Indonesia, lain halnya dengan APink. Artis yang berada di bawah naungan A Cube Entertainment ini baru pertama kali ke Indonesia. Pada hari itu Naeun, Namjoo, Chorong, Bomi, dan Hayoung tampil sangat cantik dan manis dengan balutan kostum putih-putih. Walau sedikit disayangkan karena pada hari itu salah satu personil, Eunji, tidak dapat hadir bersama anggota APink yang lain karena ada jadwal syuting. Chorong mengungkapkan kalau APink sangat senang akan kunjungan pertama mereka ke Indonesia. Begitu ditanya mengenai fans di Indonesia, Bomi berkata mereka sangat terkejut karena banyak fans yang menyambut mereka di bandara saat mereka tiba sehari sebelumnya.  Walau terkejut, tentu saja semua member sangat senang karena respon yang begitu positif dari semua fans di Indonesia.

IMG_1189

“Acara APink Showtime baru pertama kali disiarkan di Korea awal Agustus lalu dan acara ini tujuan utamanya mendekatkan APink dengan semua fansnya. Jadi kami mohon dukungannya untuk mencintai APink dan program ini.” kata Namjoo saat menjawab keingintahuan media mengenai program baru yang dijalankan APink tersebut. Mengenai debut Jepang APink yang akan resmi mereka jalankan bulan Oktober mendatang, Hayoung mengaku kalau semua anggota APink sedang belajar Bahasa Jepang dengan giat sebagai persiapan debut ini. Ia juga mengharapkan dukungan dari semua Pink Panda (fans APink) untuk terus mendukung mereka dimanapun kegiatan mereka. Kita doakan keberhasilan APink untuk debut Jepang yah, ONers!

IMG_1195

Untuk Sistar, kunjungan kali ini adalah kunjungan kedua mereka setelah awal tahun lalu mereka datang untuk acara Music Bank Jakarta. Sistar yang baru saja comeback dengan lagu Touch My Body, mengaku senang akan kunjungan ke Indonesia kali ini dan berharap mendapatkan respon yang besar dan positif dari fans di Indonesia seperti kunjungan mereka tahun lalu. Sistar pertama kalinya akan membawakan lagu comeback mereka Touch My Body untuk promosi di luar Korea Selatan pada acara Shinzu’I White Concert ini. Wah, bangga banget pasti yah para Star1 (fans Sistar) Indonesia bisa menyaksikan langsung secara perdana singel ini. Selain itu, selama berada di ruang tunggu, ternyata Sistar melakukan siaran langsung untuk acara Music Bank dan lagu Touch My Body juga mendapatkan peringkat pertama di acara Music Bank minggu itu.

IMG_1108

Pertanyaan pun sempat dilayangkan kepada Bora mengenai pengalaman pertamanya sebagai aktris dalam drama Doctor Strangers. Bora menjawab, karena berakting dalam sebuah produksi drama adalah hal pertama dan baru baginya, tentu saja awalnya agak khawatir, takut dan deg-degan. Akan tetapi, karena di sepanjang produksi drama ini dia mendapatkan banyak bantuan dari rekan-rekan aktor, dia jadi bisa banyak belajar dan mendapatkan pengalaman. Pengalaman ini adalah pengalaman yang menyenangkan menurut Bora. Untuk saat ini, Soyou bilang kalau Sistar belum ada rencana untuk konser karena masih sibuk dengan promosi album baru. Seperti pada hari itu, Sistar akan langsung kembali ke Korea pada malam harinya setelah acara Shinzu’i White Concert selesai, karena Sistar masih mempunyai jadwal promosi keesokan harinya di Korea. Tetapi kalau ada kesempatan untuk datang lagi ke Indonesia buat konser, Sistar pasti akan senang sekali, kata Soyou. Wah, kita tunggu yang ONers, semoga Sistar bisa konser di Indonesia, dan juga tetap semangat terus buat Sistar untuk promo Touch My Body!

IMG_1242

Tidak terasa 15 menit telah berlalu, dan konferensi pers pun harus disudahi. Pose akhir dilakukan oleh APink, Soomin, Sistar dan JKT48 untuk sesi foto terakhir bagi rekan-rekan media yang datang. Wah, rasanya mata tidak ingin lepas dari kecantikan dari para artis yang hadir hari itu sampai saat akhir mereka meninggalkan ruangan konferensi pers. 

Terima Kasih kepada Shinzu’i, Dreamers Radio, dan SH Entertainment.           

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s