ROY KIM PROMO TOUR IN MALAYSIA 2016: Cute, handsome, with beautiful voice!

img_8336

Jumat, 26 Agustus 2016 menjadi hari yang paling dinantikan bagi para Royroses (sebutan bagi fans Roy Kim). Bagaimana tidak, penyanyi asal Korea Selatan yang juga merupakan pemenang kompetisi Superstar K4, Roy Kim, mengunjungi Malaysia dalam rangka promo tour album ketiganya, The Great Dipper. Acara bertajuk Roy Kim Promo Tour in Malaysia ini diadakan di Paradigm Mall oleh Warner Music Malaysia. Pihak penyelenggara benar-benar memanjakan Royroses hari itu. Selain berkesempatan menonton Roy Kim secara live, mereka juga mengadakan acara fansigning, meet & greet, dan sesi pemberian photo cards.

img_8364

Acara dimulai tepat pukul 7.30 malam waktu Malaysia, dengan MC mengajak para Royroses yang hadir untuk meneriakan nama Roy Kim. Ketika akhirnya Roy naik ke atas panggung, teriakan dari fans tak terbendung lagi. Namun tidak butuh waktu lama untuk menenangkan keadaan yang super heboh tadi, Roy dengan suaranya yang khas memanjakan telinga semua orang hadir dengan lagu Cloudy Day yang dilantunkan dalam bahasa Mandarin.

img_8350

Setelah itu Roy langsung mengambil gitarnya dan mulai menyanyikan Love Love Love. Lagu yang diambil dari album pertamanya ini sukses mengajak semua orang ikut bernyanyi. Jeritan fans semakin membahana saat Roy memindahkan standing mic-nya untuk mendekati penonton sebelah kanan panggung saat menyanyikan Pinocchio, lantas berpindah ke sebelah kiri panggung di tengah penampilan. Teriakan pun semakin menjadi saat Roy menyanyikan bagian I love you dengan lirih. Love is in the air!

img_8324

Setelah membawakan 3 lagu berturut-turut, MC kembali naik ke atas panggung untuk berbincang singkat dengan Roy mengenai kunjungannya dalam tour ini. Roy menyatakan keterkejutannya atas antusiasme fans Malaysia. “Sepertinya saya harus sering mampir ke sini,” komentarnya sambil tertawa. Selama wawancara Roy menjawab dengan bahasa Inggris yang lancar. Dia juga berkata dengan bangga bahwa dia sudah menangkap lebih daripada 20 Pokemon selama berada di Malaysia. Saat MC menanyakan apa makanan favoritnya selama di Malaysia, dengan sedikit bingung dia memanggil interpreter untuk menanyakan nama makanannya, sebelum menjawab dengan senyum, “Sambal kangkung!” Wah, Roy ternyata doyan makanan lokal juga ya!

img_8345

Sebelum showcase dimulai pihak penyelenggara sempat menanyakan kepada Royroses seperti apa Roy Kim di mata mereka, dan mayoritas jawaban mereka adalah handsome, cool, talented, dan cute. Khusus untuk bagian cute, Roy mengaku setuju, namun untuk hal–hal lainnya ia tidak cukup yakin. Bagaimana menurut kalian? Kalau kami sih setuju sekali!

roy-kim-showcase-13

Suasana kembali syahdu saat Roy memulai lagi penampilannya dengan membawakan lagu Home, hits single dari album keduanya yang terinspirasi dari anjing kesayangannya yang bernama Sangcho. “Aku harus kembali ke Amerika untuk kuliah dalam 4 hari ke depan, jadi ini show terakhirku tahun ini,” Roy berkata sebelum membawakan lagu dari penyanyi idolanya, Damien Rice, yang berjudul The Blower’s Daughter. Lagu tersebut sekaligus jadi ucapan pamit dari Roy dan juga bentuk apresiasinya atas sambutan publik Malaysia yang hangat. Penampilannya ditutup dengan selfie bersama fans dari atas panggung. Time to say cheese!

img_8366

Sepertinya ucapan selamat tinggal tadi hanya sebuah gimmick, karena setelah semua orang memanggil namanya Roy kembali lagi ke atas panggung dan membawakan lagu yang membuatnya terkenal, Spring Spring Spring. Setelah memainkan lagu tersebut sampai di bait pertama, dia menghentikan sejenak petikan gitarnya dan mengajak semua penonton untuk fanchant. Benar saja, setelah itu suasana mendadak menjadi sangat ramai dan fun dengan suara fans yang meneriakkan namanya berulang kali. Dan akhirnya lagu ini benar-benar menjadi hadiah terakhirnya kepada fans yang datang hari itu. Dia juga berjanji jika ada kesempatan dia akan kembali ke Malaysia.

We will be waiting for you, Roy!

roy-kim-showcase-10

Reported by RD & NT

Pictures by RD & NT + official pictures

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s