Konferensi Pers 2PM World Tour Go Crazy In Jakarta 27032015

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Read also: Full report from the concert (in Indonesian)

See also: Extra pictures from the press conference and the concert

Tidak seperti Jumat siang lainnya, hari itu bagian depan ICE Palace Lotte Avenue dipenuhi antrian anak muda. Bersamaan dengan antrian masuk konferensi pers konser 2PM World Tour Go Crazy yang akan diadakan 28 Maret 2015 di Istora Senayan Jakarta, registrasi pemenang undian hi-touch dengan 2PM pun dilangsungkan di tempat yang sama. Konferensi pers untuk konser tersebut sendiri berjalan santai dan penuh canda tawa. Mungkin anggota 2PM sudah merasa cukup akrab dengan media Indonesia. Tidak aneh juga karena ini sudah kelima kalinya 2PM datang ke Indonesia. Berbagai hal diutarakan dari yang serius sampai setangah bercanda, terutama tentang album terakhir mereka Go Crazy.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lagu favorit anggota 2PM di album Go Crazy (ki-ka): Junho – Love is True; Nichkhun – Rain is Falling; Taecyeon – Go Crazy; Wooyoung – Pull & Pull; Chansung – Mine; Jun K – Like Tonight.

Ya, betul nama tur konser ini memang diambil dari nama album terakhir mereka. Kebetulan Jun.K, salah satu member 2PM menggubah lagu Go Crazy yang menjadi title song di album dengan nama yang sama. Jun.K bercerita dalam pembuatan lagu ini dia terinspirasi dari orang Korea yang sering menggunakan kata “Are you crazy?”, “Is s/he crazy?”, “Isn’t it crazy?” di kehidupan sehari-hari.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setiap rilis album baru, 2PM selalu berusaha tampil dengan konsep baru. Di album keempat ini, Jun.K melalui lagu Go Crazy ingin menampilkan sisi 2PM yang ‘gila’ atau fun, dan menunjukkan diri 2PM yang sebenarnya. Bukan hanya jaket album dan musik video saja yang menggunakan konsep ‘gila’ ini, Mereka bahkan ingin membawa nuansa ini dalam ruang rekaman. Alhasil mereka menjadi gila sesaat dalam proses rekaman lagu ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Rilis album ini sebetulnya agak tertunda dari jadwalnya, karena mereka mempunyai proyek solo masing-masing. Walaupun sibuk dengan jadwal masing-masing hubungan mereka tidak lalu menjadi renggang. Taecyeon mengatakan kunci bagi kesolidan mereka ada pada saling pengertian. Menurutnya kalau tanpa ada saling pengertian dan percaya semuanya akan sia-sia. Jun.K pun menambahkan, dengan membuat konsep yang berbeda setiap rilis, dan proyek solo inilah yang memunculkan dan mengasah bakat terpendam mereka. Yang terpenting mereka tetap harus menjaga kesolidan dan kekompakan dalam grup.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bahkan berdasarkan cerita Chansung, Jun.K mendapatkan pujian dari Park Jiyoung, pemimpin perusahaan yang menaungi mereka, ketika beliau melihat konser solo Jun.K di Jepang. Park Jiyoung mengatakan kemampuan Jun.K dalam aksi panggung sudah melebihi dirinya yang juga seorang penyanyi kawakan. Kemampuan Jun.K dalam mengkomposisi lagu juga sudah menyamainya sebagai produser hampir semua lagu di perusahaannya. Hal ini tidak membuat iri anggota yang lain, melainkan membuat mereka terpacu untuk menjaid lebih baik lagi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jun.K sendiri sangat senang sekali mendapat pujian seperti ini. Sejak menjadi trainee sebelas tahun yang lalu sampai sekarang, ini adalah pujian yang pertama ia dapatkan dari sang pemimpin. Walaupun begitu kritikan dan nasihat Park Jiyoung lah yang membuat dia bisa dalam tahap seperti saat ini.

Namun jika ditanya siapa yang paling berubah sejak mereka debut  2008 lalu, Taecyon dengan percaya diri mengatakan dialah yang paling banyak berubah dalam hal fashion. Menurutnya sekarang dia lebih modis dan bisa mengikuti mode. Tapi RekON agak tidak yakin dengan pernyataannya ini, melihat dari ekspresi anggota yang lain ketika mendengar penyataan sepihak dari Taecyeon.


OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pernyataan-pernyataan dari Taecyeon memang yang membuat konferensi pers siang itu penuh tawa. Seperti ketika dia mengatakan suka dengan band Indonesia ST12 dan ingin bertemu dengan mereka. Namun dengan nada serius dia menambahkan jika ada kesempatan 2PM ingin rekaman dengan lagu berbahasa Indonesia.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Begitulah wujud kesukaan 2PM terhadap Indonesia. Sayangnya kali ini mereka tidak bisa berlibur di sini sehabis konser. Taecyeon menjelaskan karena terbentur jadwal masing-masing yang sudah padat. Tapi mereka sangat ingin berlibur ke Indonesia di lain kesempatan. Untuk Hottest yang berharap bisa bertemu mereka saat berlibur, mungkin bisa kunjungi Lombok. Karena rekan media merekomendasikan tempat tersebut kepada mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Terima kasih kepada ENSTAR Entertainment atas kerjasamanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s