2PM World Tour GO CRAZY in Jakarta 28032015

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Read also: The press conference (in Indonesian)

See also: Extra pictures from the press conference and the concert

Kerinduan Hottest (sebutan penggemar 2PM) Indonesia terhadap idola mereka akhirnya terbayar. Konser 2PM Go Crazy World Tour  in Jakarta yang sempat diundur selama hampir empat bulan akhirnya dapat terselenggara dengan sukses pada hari Sabtu, 28 Maret 2015. Antusias para Hottest terlihat dari antrian di pintu gerbang Istora Senayan sejak pagi. Ketika RekON tiba di Istora Senayan pukul 16.30, antrian di luar pintu gerbang sudah tidak begitu panjang. Sebagian penonton yang memiliki akses fast track sudah diperkenankan untuk masuk ke dalam halaman Istora terlebih dahulu.

Sayangnya untuk penonton yang tidak memiliki akses fast track, sistem antriannya tidak jelas. Pintu gerbang yang dibuka hanya ada dua untuk semua zona. Sehingga semua penonton menumpuk dalam satu antrian. Ketika pintu gerbang akhirnya dibuka, penonton yang berada di awal antrian belum tentu bisa langsung masuk. Karena ada zona tertentu yang dipanggil untuk masuk lebih awal. Setelah berada di dalam halaman Istora, penonton mempunyai beberapa pilihan. Mereka bisa langsung mengantri untuk ke dalam area konser sesuai dengan zonanya, berpose di area foto atau membeli makanan dan minuman di area yang disediakan penyelenggara.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Antrian untuk masuk ke area konser cukup sistematis dan rapi. Namun RekON menemukan sistem pengecekan tiket yang digunakan oleh penyelenggara tergolong kurang ketat. Hal itu menyebabkan adanya beberapa penonton nakal yang bisa memasuki zona yang tidak sesuai dengan tiketnya.

Tepat pukul 18.30 lampu di ruangan konser dimatikan, tanda konser akan segera dimulai. RekON salut kepada penyelenggara dalam hal ini karena konser dimulai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.  Sesaat setelah lampu dimatikan, terdengar lagu pembuka konser yang berupa medley dari beberapa lagu 2PM yang di-remix. Bertepatan dengan berakhirnya lagu pembuka, layar yang tadinya menutupi panggung diturunkan. Di tengah panggung terlihat 2PM sudah siap dalam formasi untuk lagu Heartbeat. Seketika itu juga Hottest yang memenuhi area konser bersorak histeris.

2PM mengawali konser dengan membawakan lagu-lagu hits mereka yang telah di-remix. Dimulai dengan Heartbeat, Without You, HOT, Go Crazy, hingga 10 Points Out of 10. Sayangnya di awal lagu Without You sempat terjadi kesalahan teknis. Lampu yang seharusnya menerangi anggota 2PM tidak menyala selama beberapa saat. Namun ini tidak menyurutkan antusiasme Hottest, sehingga 2PM tetap melanjutkan lagu tersebut hingga selesai.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Di tengah lagu HOT, 2PM menyempatkan diri maju ke panggung yang berada di tengah zona festival membuat hottest semakin riuh bersorak.  Sesudah HOT berakhir, Taecyeon berseru, “Are you ready to go crazy?” yang dijawab dengan teriakan para Hottest. Seruan ini mengisyaratkan Hottest akan dimulainya lagu Go Crazy. Seperti karakter penonton Indonesia, Hottest pun ikut melantunkan lagu ini, terutama karena ini adalah singel terbaru milik 2PM.

Suasana konser semakin panas saat intro 10 Points Out of 10 berkumandang. Selain karena ini adalah lagu debut 2PM, 10 Points Out of 10 memiliki gerakan khas yang bisa diikuti Hottest. Teriakan mereka semakin memuncak ketika Junho, salah satu anggota 2PM, melakukan aksi salto di akhir lagu.

Seakan memberikan kesempatan bagi hottest beristirahat, Taecyeon dan Chansung tampil duet membawakan lagu Saying I Love U yang bernuansa romantis. Tapi ini tidak berlangsung  lama, mereka berdua melanjutkan duet dengan lagu up tempo berjudul Please Come Back. Ditambah dengan aksi merobek kaos dari keduanya sontak membuat Hottest kembali berteriak histeris.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk menenangkan suasana hati Hottest, 2PM kembali menyuguhkan lagu ballad mereka, yaitu  It’s Raining dan I’m sorry. Kebetulan Hottest Indonesia menyiapkan fanproject berupa pengangkatan banner “Aku ♥ 2PM” ketika lagu It’s Raining berkumandang, dan proyek ini sangat sukses.

Setalah berakhirnya I’m Sorry, 2PM memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia. Junho bahkan sempat mengucapkan “Terima kasih atas kedatangannya” menggunakan bahasa Indonesia yang terdengar sempurna. Sedangkan Taecyeon dengan jenakanya, kata pertama yang diucapkan “Panas… Very panas.. Terlalu panas”, dilanjutkan dengan “Saya senang bertemu dengan Anda kalian” membuat seisi Istora tertawa.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah perkenalan singkat, mereka kembali melanjutkan penampilan mereka dengan salah satu singel hits mereka, Please Comeback When You Hear This Song. Tampaknya lagu ini cukup disukai Hottest, karena terdengar seisi Istora bernyanyi bersama mereka. Di lagu berikutnya, A Night Like Tonight, 2PM memanjakan Hottest di festival dengan duduk di pinggir panggung serta memberikan kesempatan untuk Hottest mengambil gambar mereka dari dekat.

Suasana kembali memanas ketika intro lagu andalan 2PM, Hands Up dimainkan. Secara otomatis Hottest mengayunkan tangan mereka di atas kepala sepanjang lagu. Penampilan berikutnya, giliran Jun.K dan Wooyoung memperlihatkan sisi swag mereka dengan menampilkan aksi hip hop dalam lagu Superman. Penampilan lagu ini tentunya  tidak lengkap tanpa disertai penari latar yang seksi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah hati Hottest dibuat panas oleh VCR yang menampilkan setiap anggota 2PM bermesraan dengan gadis yang sama, mereka berenam muncul kembali ke atas panggung membawakan lagu Sexy Lady. Sebetulnya lagu ini sadalah lagu solo Wooyoung, namun kali ini mereka menampilkannya bersama-sama. Dilanjutkan dengan I’m Your Man dan A.D.T.O.Y yang melengkapi serangkaian penampilan seksi mereka. Setelah dibombardir dengan aksi seksi 2PM, Junho dan Nichkhun tampil elegan dengan lagu Love is True yang ditulis oleh Junho.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sekali lagi seluruh anggota 2PM naik ke atas panggung berinteraksi dengan Hottest, sekaligus bernostalgia dengan menyanyikan lagu Sayang Semuanya yang sudah beberapa kali mereka lakukan di Indonesia sebelumnya. Agar konser kali ini lebih spesial, 2PM menyiapkan lagu kejutan khusus untuk Hottest Indonesia. Lagu Indonesia lain yang mereka pilih adalah Dekat di Hati milik RAN. Hottest sangat senang dengan kejutan ini, sampai-sampai meminta 2PM menyanyikan lagu ini sekali lagi.

Hottest kemudian dimanjakan dengan lagu-lagu hits lawas 2PM, seperti Again and Again, medley dari I Hate You, Tired of Waiting, dan As Soon As. Seiring dengan antusiasme Hottest yang meningkat, suhu di Istora juga semakin panas. 2PM sampai-sampai meminta izin kepada Hottest untuk membuka jubah kostum mereka. Tentunya hal ini disetujui dengan senang hati oleh para Hottest. Dengan kostum yang lebih nyaman, mereka melanjutkan penampilan enerjik melalui lagu I’ll Be Back, Don’t Stop Can’t Stop dan Game Over. Lagu Game Over ini menjadi lagu terakhir sebelum 2PM memasuki sesi encore.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sembari menunggu 2PM mempersiapkan encore, hottest menyanyikan lagu Sayang Semuanya dengan mengganti lirik menjadi nama-nama anggota 2PM. Mulainya encore ditandai dengan layar yang memunculkan tulisan “One More Game?” yang diiringi sorakan  meriah Hottest. Tidak lama, 2PM tampil kembali membawakan lagu Farewell Journey dengan berkeliling panggung menyapa para Hottest di setiap sudut.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah lagu ini, masing-masing anggota 2PM mengucapkan rasa terima kasih kepada Hottest Indonesia, diawali dari Wooyoung. Dia mengatakan tidak akan melupakan momen hari ini dan apabila ada kesempatan pasti akan datang lagi. Hal serupa dikatakan Junho yang kemudian menambahkan bahwa 2PM secepatnya akan mengeluarkan album baru. Lalu diiringi ucapan “I love you Jakarta!” dari Jun.K.

Taecyeon kemudian berpesan “Please be healthy, be wealthy!”. Disambung dengan pesan dari Nichkhun yang mengingatkan Hottest untuk tidak lupa makan sepulang dari konser ini. Sedangkan Chansung jatuh cinta dengan reaksi dari Hottest Indonesia, dan memastikan janji dari Hottest untuk datang kembali ke konser mereka berikutnya di Indonesia. Untuk menutup rangkaian konser 2PM yang spektakuler malam itu, mereka kembali membawakan Hands Up dan Go Crazy yang sudah di-remix.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Konser 2PM kali ini berhasil mengobati kerinduan Hottest Indonesia yang telah menunggu selama dua tahun. Secara keseluruhan konser yang berlangsung selama dua setengah jam berjalan dengan lancar. RekON sendiri menganggap konser Go Crazy ini adalah penampilan 2PM yang terbaik dari konser-konser mereka sebelumnya di Indonesia. Semoga seperti janji mereka, 2PM mendapat kesempatan untuk menggelar konser kembali di Indonesia. Dan Hottest, tentunya kalian akan datang lagi kan?

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

20150328_184931

Terima kasih kepada ENSTAR Entertainment atas kerjasamanya.

Setlist 2PM Go Crazy World Tour in Jakarta 28032015

1. Heartbeat

2. Without You

3. HOT

4. Go Crazy

5. 10 Points Out of 10

6. Saying I Love You (Taecyeon & Chansung)

7. Please Come Back (Taecyeon & Chansung)

8. It’s Raining

9. I’m Sorry

10. Come Back When You Hear This Song

11. A Night Like Tonight

12. Hands Up

13. Superman (Jun.K & Wooyoung)

14. Sexy Lady

15. I’m Your Man

16. A.D.T.O.Y.

17. Love Is True (Nichkhun & Junho)

18. Again and Again

19 I Hate You, Tired of Waiting, As Soon As (medley)

20. I’ll Be Back

21. Don’t Stop, Can’t Stop

22. Game Over

Encore

1. Farewell Journey

2. Hands Up

3. Go Crazy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s