TERIAKAN DAN FANCHANT FANBOY DALAM SHINZU’I WHITE CONCERT 08082014

Antrian panjang dan berkerumun telah memenuhi lobi Istora Senayan. Penonton yang sudah tidak sabar untuk bertemu dengan idolanya menjadi lebih panas ketika Sistar dan APink terlihat berjalan menuju ruang tunggu sehabis konferensi pers. Beberapa teriakan untuk membuka pintu pun terdengar walau untungnya semua masih bisa dikendalikan olej petugas keamanan yang sigap. Memang semua penonton ingin cepat masuk karena waktu telah menunjukkan hampir jam setengah tujuh.

IMG_1264

Sore itu tanggal 8 Agustus 2014 adalah waktu pelaksanaan Shinzu’i White Concert yang dipersembahkan oleh Shinzu’i bekerjasama dengan Dreamers Radio sebagai Media Relations resmi dan SH Entertainment sebagai pelaksana pada bagian produksi. Konser yang dijadwalkan mulai jam tujuh malam ini memang menarik banyak sekali fans, terutama fanboy. Dominasi fanboy memang sangat terasa dalam konser yang menghadirkan APink, Soomin, Sistar dan JKT48 ini. Pemandangan ini jarang terlihat karena artis yang sering datang mengunjungi Indonesia lebih didominasi oleh idola pria. Jadi, kesempatan yang bisa dibilang jarang ini tidak disia-siakan oleh para fanboy dalam menyaksikan idola wanita kesukaan mereka.

IMG_1765

A Pink tetap memesona walau dengan formasi yang tidak lengkap

Jam setengah tujuh, pihak keamanan telah mengizinkan penonton untuk memasuki area konser. Para penonton tribun pun terlihat dengan semangat berlarian mencari posisi enak untuk menonton konser malam itu. RekON sendiri berada di bagian Festival belakang dengan posisi paling depan sejajar tiang barikade yang memisahkan area festival depan dan festival belakang. Posisi yang menurut RekON sangat pas dan nyaman. Selain bisa bersandar, tempat RekON berdiri sejajar lurus dengan panggung dan panggung pun terlihat dekat dan sangat jelas. Walau didominasi oleh fanboy, para penonton terlihat cukup tenang dan tidak beringas. Tidak ada adegan desak-desakan malam hari itu, walau ada saja penonton yang ingin menyelak dan menggeser penonton lain, yang untungnya masih dalam tahap wajar.

IMG_1390

Cheezy Crispi Crunch

Konser dibuka oleh duo Hip Hop, Crispi Crunch dengan lagu We Ain’t Over. Lagu dengan beat electronic itu langsung menghipnotis dan memanaskan arena konser. Tidak berhenti sampai di sana, lagu kedua tidak kalah membuat arena konser menjadi lebih high dengan lagu Boss Nice Shot. Meskipun sebagian besar penonton yang datang mungkin masih awam dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Cheezy dan CSP ini, semua tetap terlihat bersenang-senang dan berjingkrak-jingkrakan di setiap lagu. Seperti biasa, memang respon penonton konser di Indonesia memang selalu jempolan.

IMG_1486

Kolaborasi antara Crispi Crunch dan Soomin

Untuk Crispi Crunch sendiri, ini adalah kunjungan pertama mereka dan mereka sangat senang dengan sambutan yang hangat dari orang-orang Indonesia. Mereka bahkan mengatakan akan senang sekali jika ada kesempatan untuk datang lagi. Ketika memperkenalkan diri, mereka tak lupa untuk berpromosi dengan meminta penonton yang datang untuk membuka laman Facebook mereka dan menekan tombol like. Rupanya perkenalan diri itu adalah waktu buat penonton untuk mengambil nafas karena di lagu ketiga penonton dibawa berlompat-lompatan lagi dengan lagu Thumbs Up. Pada lagu ketiga ini Soomin bergabung dengan Crispi Crunch. Lalu selanjutnya Soomin melanjutkan panggung solonya dengan lagu One Day Live.

IMG_1500

Soomin

Sebelum memulai lagu terakhirnya, Soomin sempat memperkenalkan diri dan mengatakan bahwa ini adalah kali ketiga ia datang ke Indonesia dan ia sangat memohon dukungan para fansnya selama ia fokus ke solo karirnya. Begitu pun Crispi Crunch, ia menyuruh semua penonton yang datang untuk menjadi Cruncher, sebutan untuk fans Crispi Crunch, dan untuk terus memperhatikan dan mendukung mereka. Lagu terakhir Crispi Crunch dan Soomin ini pun tak kalah meriah. Mereka terus memacu penonton untuk berjingkrak-jikrakan dangan lagu Father Nice Shot. Tidak hanya lagu mereka yang asyik, tetapi performa Crispi Crunch di atas panggung juga gak ada matinya Bahkan RekON sampai saat ini masih bisa merasakan vibe dan hype dari penampilan Crispi Crunch malam itu. Oh iya, di tengah-tengah lagu terakhir ini mereka sempat melakukan selfie dengan penonton dari atas panggung. ONers bisa melihat fotonya di laman Facebook mereka.

IMG_1519

Crispi Crunch mengajak penonton untuk foto bersama

IMG_1718

Love sign dari Naeun APink untuk Pink Panda Indonesia

Sekarang saat-saat yang dinantikan semua penonton. Penampil kedua malam itu adalah APink. Saat intro lagu Mr. Chu mulai, fanchant keras membahana memenuhi arena konser. Dengan didominasi suara pria, fanchant yang meneriakkan nama member APink satu per satu memang menjadi seru dan bahkan bikin merinding. Lagu dengan nuansa manis dan cute berlanjut ke lagu kedua Lovely Day. Di lagu ini fanchant dan teriakan juga tak habis-habisnya bergema. Kecantikan dan keriangan para member APink memang meluluhkan semua yang hadir, apalagi para fanboy Pink Panda.

IMG_1559

Mr. Chu!

Kedatangan APink ke Indonesia adalah kedatangan pertama mereka dan mereka sangat senang dengan sambutan fans yang diberikan. Bomi lalu mengajak semua penonton untuk bersenang-senang bersama APink. Mereka juga meminta maaf karena malam itu mereka tampil tanpa kehadiran Eunji. AKhirnya VCR dari Eunji pun di tampilkan di layar utama. Eunji minta maaf tidak bisa datang karena harus syuting drama Trot Lovers. Dia berharap di masa mendatang akan ada kesempatan untuk datang ke Indonesia dan bertemu dengan Pink Panda Indonesia.

IMG_1633

VCR Eunji APink

Lagu bernuansa ballad Sunday Monday menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan. Fanchant yang meneriakkan nama mereka tetap berlanjut. Bomi  sempat berkali-kali mengucapkan “I Love Jakarta” karena sambutan hangat yang dirasakan dari penonton. Lagu U You yang menampilkan keceriaan dan kemanisan para member APink dibawakan selanjutnya. Walau tidak terlalu banyak fan-service, APink terlihat sangat senang dengan selalu mengambil kesempatan untuk melambaikan tangan ke arah penonton saat mereka bernyanyi.

IMG_1747

A Pink yang selalu tampil manis

APink kemudian memperkenalkan lagu terakhir. Mereka sangat berterima kasih dengan dukungan yang selalu diberikan fans dan mereka berjanji akan datang kembali mengunjungi Indonesia. Lagu My My menjadi lagu terakhir untuk penampilan APink. Setelah lagu selesai pun penonton meneriakkan encore. Ternyata memang tak sampai disana, NoNoNo pun diteriakkan. Kali ini benar-benar menjadi penampilan terakhir APink di panggung Shinzu’i White Concert. Tetapi sebelum memulai lagu NoNoNo, Bomi mengajak semua penonton berlatih fanchant untuk lagu ini. “Park Chorong, Yoon Bomi, Jeong Eunji, Son Naeun, Kim Namjoo, Oh Hayoung.. E..I..Pin..Keu..” diteriakkan keras-keras oleh semua penonton dan intro lagu pun dimulai. Fanchant dan teriakan semakin keras di lagu ini. “Yeongwonhi Saranghae. Yeongwonhi Hamkkehae. Yeongwonhi E.I.Pin.Keu..” menjadi fanchant penutup untuk APink.

IMG_1577

Cantiknya Chorong dan Naeun

IMG_1896

Haruka JKT48

JKT48 yang tampil selanjutnya tak kalah mendapatkan teriakan dari para fanboy yang datang. Dengan memakai kostum uniform berwarna putih biru khas JKT48, para member terlihat manis dan imut-imut. Penampilan JKT48 malam itu dimulai dengan lagu Gingham Check. Dengan lagu bernada riang khas JKT48, para member menari dan melakukan formasi gerakan di atas panggung. Fanchant yang tak kalah kerasnya juga mewarnai lagu ini. Keriangan yang dihadirkan JKT48 berlanjut di lagu kedua Manatsu no Sounds Good. Dengan keriangan lagu yang membuat pinggul bergoyang ini, fanchant yang diteriakkan di setiap lagu JKT48 memang membuat keduanya terdengar sangat atraktif, membuat pendengarnya menjadi bersemangat.

IMG_1845

Formasi tarian JKT48 yang selalu keren

Lalu JKT48 memperkenalkan diri mereka dengan gaya imut khas mereka. Walau terlihat terengah-engah karena memang mereka terus-terusan menari di sepanjang lagu, JKT48 berharap agar penonton yang datang menikmati penampilan mereka dan bersenang-senang. Setelah itu, untuk lagu selanjutnya JKT8 menampilkan gerakan unik dengan meletakkan kedua tangan diatas kepala yang berbentuk seperti kuping untuk memulai lagu selanjutnya. Semua fans pun berteriak keras karena tahu bahwa lagu berikutnya First Rabbit. Fanchant ataupun meneriakkan nama member pun tak ada habisnya dilontarkan.

IMG_1872

Kumpulan kelinci imut dan cantik

Begitupun dengan lagu selanjutnya Gomen ne Summer. Benar-benar JKT48 memberikan semangat dengan lagu-lagu riang dan cerianya. Fanchant khas JKT48 “Aaa.. Yossha Ikuzo! Taiga, Faiya, Saiba, Faiba, Daiba, Baiba, Jyajya! Tora Hii Jinzou Seni Ama Shindou Kasen Tobi JyoKyo! Chape Ape Kara Kina Rara Tusuke Myohontsuke” juga terdengar diantara penonton pria dengan suara bass-nya. Untuk penampilan terakhirnya, JKT48 membawakan lagu Koisuru Fortune Cookies. Semangat dan dukungan para fans melalui fanchant atau memanggil nama member JKT48 terus menerus terlontar sampai akhir lagu ini.

IMG_1904

JKT48 yang selalu bersemangat

“Sistar, Sistar, Sistar..” teriakan ini semakin kencang di saat menyambut penampil terakhir untuk Shinzu’i White Concert ini. Merinding, itu yang RekON rasakan ketika nama itu bergema kencang di dalam arena konser. Saat intro lagu Touch My Body menjadi lagu pembuka untuk grup ini, teriakan menjadi semakin keras dan bersemangat. Teriakan fanchant nama member, “Yoon Bora, Kim Hyejeong, Kang Jihyeon, Kim Dasom” pun bergema bersamaan dengan lagu ini. Keempat member Sistar tampil seksi dengan tank top dan hot pants yang didominasi warna pink dan hijau terang. Lagu yang menggambarkan keriangan musim panas ini langsung membuat para penonton ikut bernyanyi dan bergoyang.

IMG_2096

Sexy Sistar

Sistar terlihat sangat menikmati panggungnya di Indonesia, karena lagu comeback baru mereka ini baru pertama kali dibawakan dan dipromosikan di luar Korea Selatan. Star1 (fans Sistar) Indonesia pasti sangat senang dan bangga yah. Hari itu tenyata lagu ini pun mendapatkan trofi dari acara musik Music Bank sebagai lagu dengan peringkat pertama untuk minggu itu. Lagu selanjutnya pun tak kalah seru, Give It To Me yang berasal dari album mereka sebelumnya. Tak hanya penampilan mereka yang seksi, gerakan tari lagu-lagu Sistar pun tak kalah seksi sehingga teriakan penonton tak pernah berhenti karena terpana melihat aksi pangung Sistar.

IMG_2129

Senyum manis Bora Sistar

Mereka mengaku sangat senang akan kedatangan mereka yang kedua kali ini. Mereka senang karena disambut dengan ramai dan ramah mulai dari bandara. Lagu Alone yang bertempo sedang dibawakan selanjutnya. Sebagian penonton ikut bernyanyi dan tak sedikit pula yang terus-menerus meneriakkan nama para personil Sistar. Aura kecantikan dan keseksian Sistar yang tak ada habisnya begitu terasa malam itu. Lagu Sistar19 (sub-unit Sistar) Ma Boy membuat para penonton ikut meliuk-liukkan badannya. Para member pun mendekati penonton yang ada di festival depan sambil berjoget dan memberikan fan-service.

IMG_2124

Koreografi untuk lagu Alone

Saat ditanya bagaimana Sistar menjaga kebugaran, bentuk tubuh dan keseksiannya, mereka menjawab dengan lantang “Makan yang banyak, tidur yang banyak, olah raga, dan diet di saat perlu saja”. Memang di setiap kesempatan Sistar selalu mengungkapkan kalau mereka tidak pernah pantang terhadap makanan. Soyou juga menceritakan kalau sekarang dia sangat menggandrungi olahraga ski air dan fitness.  Wah, tips yang bagus yah, ONers, perlu dicoba biar bisa seksi seperti Sistar.

IMG_2079

Siapa yang kepingin punya tubuh indah seperti Hyolyn Sistar?

Penampilan Sistar malam itu di akhiri dengan dua lagu semangat yang cocok dengan nuansa musim panas Loving U dan So Cool. Penonton juga terdengar ikut bernyanyi bersama. Teriakan semangat kepada Sistar pun terus mengalir sampai akhir. Sistar juga terlihat sering mendekati penonton sambil melambai dan mengucapkan terima kasih. Penutup yang sangat cantik untuk konser malam itu.

IMG_2044

Ucapan terima kasih dari Sistar

Kedatangan para idola wanita ini memang sangat menyegarkan dan hal yang membuat RekON sedikit terkejut tapi terkagum juga adalah fanchant yang dilakukan oleh para penonton, terutama para penonton pria. Dengan keras dan lantang mereka ikut bernyanyi atau beryel-yel mengikuti lagu yang dinyanyikan oleh artis dari atas panggung. Membuat merinding loh, ONers! Memang semangat semua fans, baik fangirl atau fanboy dalam setiap konser patut diacungi jempol. Para idola memberikan semangat kepada para fans melalui lagu dan gerakan tari mereka. Sebaliknya, semangat yang sama diberikan fans kepada idolanya melalui teriakan atau fanchant di setiap penampilan mereka di atas panggung. Semangat para penonton Indonesia sangat patut diberikan acungan jempol!

Terima kasih kepada Shinzu’i, Dreamers Radio dan SH Entertainment atas kesempatan dan kerjasama yang diberikan. Sampai bertemu kembali di acara Shinzu’i selanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s