KONSER KEDUA ERU “2014 ERU Concert in Jakarta ‘Hide & Seek’ ft. Ailee and ADA Band with Lotte Duty Free” 17052014

Setahun setelah konser pertamanya, Eru kembali menggebrak Indonesia dengan konser kedua bertajuk Hide & Seek. Bertempat sama seperti konser pertamanya tahun lalu, di Lapangan D Senayan, konser ini disponsori oleh Lotte Duty Free dan di promotori oleh SH Entertainment. Pada konser yang berlangsung pada tanggal 17 Mei 2014 ini Eru tak tanggung-tanggung. Dia menggaet penyanyi bersuara emas yang juga merupakan rekan satu perusahaannya, Ailee, dan band papan atas Indonesia, ADA Band.

IMG_8734

Pada Sabtu cerah itu, RekON sudah sampai di venue sekitar jam 5 sore dan tak disangka telah banyak penonton yang memadati lokasi padahal acara baru akan di mulai pada jam 7 malam. Ternyata saat itu Ailee yang baru sampai Jakarta pada siang harinya, sedang melakukan rehearsal. Walaupun penonton belum diperbolehkan untuk memasuki venue, mereka berkumpul di sekitar barikade luar untuk memberikan dukungan kepada Ailee. Menyadari banyaknya penonton yang telah memadati lokasi dan meneriaki namanya, Ailee pun ikut berinteraksi dan menyapa para penonton disela-sela waktu latihannya. Walaupun hanya rehearsal, suara Ailee telah mengguncang lokasi dan hati para penonton yang datang.

Sekitar jam 6 sore para penonton dan rekan media telah diizinkan masuk ke dalam loka. Sambil menunggu semua bangku VIP terisi dan penonton festival datang memadati lokasi, dua layar besar yang berada di sebelah kiri dan kanan panggung memutar video Eru maupun iklan sponsor untuk menghibur para penonton. Ditemani oleh rintik hujan, para penonton dengan sabar menunggu sang Prince of Ballad untuk segera tampil di atas panggung.

IMG_8739

Sedikit terlambat dari jadwal, akhirnya VCR pembuka untuk konser ini diputar dan semua penonton  berteriak senang menyambutnya. Di dalam VCR, Eru dengan gagah duduk di sebuah singgasana dengan mengenakan setelan jas putih yang membuat kesan misterius dan kuat. Diawali dengan munculnya para penari, Eru pun akhirnya muncul dengan membawakan lagu pembuka I Hate You. Seluruh penonton dengan kompak ikut mengiringi lagu ini dengan menggoyang-goyangkan lightstick berwarna biru yang dibagikan saat masuk ke dalam venue. Untuk lagu selanjutnya Eru tampil sendirian saat menyanyikan lagu Don’t Hurt.

Eru menyapa penonton “Selamat malam, apa kabar?”. “Are you excited? I miss you so much. I miss Jakarta so much”, menambah riuh dari penonton. Setelah menyapa penonton, pertunjukkan pun dilanjutkan. Di layar besar di tengah panggung muncul video sebuah band, mulai dari awal permainan keybord, gitar dan drum yang memainkan sebuah melodi lagu. Eru pun menyanyikan Countrified and Immature yang bernuansa rock dengan diiringi live band di layar. Wah, tampak sangat keren sekali, seakan melakukan konser dengan teleconference! Sebelum kembali berbincang dengan para penonton, Eru membawakan lagu Mannequin yang bertempo lambat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dengan kemampuan bahasa Indonesia-nya, Eru bertanya ke penonton, “ Semua suka saya? Berapa banyak? Banyak kan. Saya suka semua banyak. Aku cinta kalian”. Walau terlihat ekspresi kesusahan dalam berbicara bahasa Indonesia, usaha Eru patut diacungi jempol. Eru juga bertanya apakah konser kali ini menyenangkan, sebelum akhirnya menyanyikan lagu yang membumbungkan namnaya, Black Glasses. Di sepanjang lagu ini, para fans meneriakkan fanchant “Eru jjang”.

image

Ada penampilan bonus bagi para penonton yang datang ke konser ini, yaitu penampilan dari grup Hip Hop arahan YMC Entertainment, Lucky J. Terdiri dari tiga anggota, Jessica, Jae Kyung dan Jun Hyung, Lucky J berhasil memukau penonton Indonesia dengan menyanyikan lagu Empire State of Mind dan Yeah Yeah Yeah. Di akhir penampilannya, salah satu anggota pria grup ini berteriak “Aku cinta.. aku cinta!” karena sambutan hangat dari para penonton Indonesia untuk mereka. Walaupun belum debut di negaranya, RekON mengakui kemampuan grup ini. Semoga Lucky J bisa cepat debut dan suatu hari nanti bisa datang kembali ke Indonesia untuk menghibur penonton di sini.

Setelah beristirahat selama Lucky J berada di atas panggung, Eru kembali ke panggung dengan menyanyikan lagu 2NE1 Lonely. Walau mengaku lelah, Eru merasa sangat senang dalam mempersiapkan konser ini. Saat mengatakan hal itu, tiba-tiba seorang fans berteriak “Saranghae” dan Eru membalas menjawab “Na do saranghae”. Untuk membalas cinta dari para penggemar, Eru pun tak segan menampilkan pertunjukkan yang bernuansa seksi. “I’m gonna show you what sexy is” kata Eru, lalu terdengar intro lagu Rain The Song For You. La Song, juga dari Rain, pun menjadi pemikat selanjutnya. Bisa dipastikan siapa yang akan muncul kalau lagu ini dinyanyikan. Tentu saja sang ayah yang juga merupakan pendukung terbesar Eru, yaitu Tae Jin Ah. Seperti penampilan biasanya bersama Rain, Tae Jin Ah memakai bandana di kepala, rompi bulu dan bertumpuk-tumpuk aksesoris yang membuatnya terlihat swag 🙂

image

Ada sedikit masalah sebelum penampilan Tae Jin Ah, yaitu atap panggung tersambar kembang api. Selama kru memadamkan api, Tae Jin Ah menenangkan penonton sambil bercengkerama. Dia mengajak para penonton untuk berteriak “Gwaenchana” yang artinya tidak apa-apa. Lalu ia juga memberikan kaos yang dipakainya kepada penonton. Hal lucu pun terjadi selama insiden ini berlangsung, yaitu penonton di bagian festival meneriakkan “Rapopo”, dan membuat semua penonton ikut meneriakkannya.

image

Selanjutnya Tae Jin Ah beraksi dengan menyanyikan lagu trot I love You Baby. Penampilan dari Tae Jin Ah juga merupakan penampilan yang ditunggu-tunggu, khususnya bagi penonton Korea. Selain karena beliau adalah salah satu penyanyi senior yang disayangi oleh masyarakat Korea Selatan, lagu trot juga menjadi penghapus rindu bagi masyarakat Korea yang tinggal di Indonesia. Di pergantian lagu, lagi-lagi Tae Jin Ah membagikan barang kepada penonton, kali ini adalah aksesoris yang dipakainya. Sayangnya RekON terlalu jauh posisinya, jadi gak kebagian deh. Lagu One Love Anyo pun menjadi lagu penutup dari Tae Jin Ah pada malam itu. Tak lupa beliau meneriakkan “Aku cinta kalian. Aku cinta Indonesia” sebelum turun dari panggung.

IMG_9038

Sebelum melanjutkan ke lagu selanjutnya, Eru sempat meminta maaf kepada penonton karena insiden yang terjadi. Lagu Fantastic Baby dari BIGBANG kemudian menjadi lagu penerusnya. Setelah lagu bertempo cepat, lagu bertempo sedang Because We Are Two dan White Tears mengisi konser malam itu sebelum panggung diambil alih oleh Ailee.

image

Memulai dengan lagu Heaven, yang merupakan lagu debutnya, Ailee mengenakan dress bermotif bunga dengan kombinasi warna pink, kuning, dan emas, yang membuatnya sangat bersinar  dan cantik malam itu. Histeria penonton kepada Beyonce Korea ini semakin tak terkendali. Ailee menyapa para fansnya dengan ceria sambil tersenyum lebar dan berkata “ What’s up Indonesia? This is my second time. I miss you so much”. Ailee pun berkata bahwa ia ingin sekali untuk mengadakan konser di Indonesia dan berharap dalam waktu dekat hal itu akan terlaksana. Lagu I Will Show You dan Singing Got Better  membuat situasi menjadi semakin panas. Para penonton tak henti-hentinya ikut bernyanyi bersama ataupun berteriak. Melihat situasi di depan panggung di mana banyak penonton berdesak-desakan, Ailee mengatakan untuk hati-hati agar tidak ada yang terluka. Begitu besarnya antusias para fans yang memang sangat merindukan kehadiran wanita bersuara emas ini. Ailee pun menjadikan lagu U&I sebagai persembahan terakhir untuk penampilannya hari itu.

image

Setelah Ailee sebagai tamu pertama mengucapkan salam perpisahan, kini waktunya tamu kedua hadir dalam konser itu. ADA Band menjadi penampil selanjutnya. Tampil dengan anggota penuh, ADA Band menampilkan lagu hitsnya Karena Wanita. Donnie dkk pun tak kalah. Mereka membuat penonton ikut bernyanyi bersama di sepanjang lagu ini. “Selamat malam. Apa kabar semua? Semoga cuaca malam ini cerah terus yah. Keren yah, hari ini ADA Band bisa tampil bareng Eru”, sapa Donnie sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya. Lagu selanjutnya, Manusia Bodoh, tak kalah dalam membuat penonton bernyanyi bersama.  Donnie pun sempat memberikan tanda love dengan kedua tangannya ditaruh di atas kepala, layaknya para artis Korea. Lagu yang sangat cocok untuk penghantar malam minggu dibawakan sebagai lagu terakhir, yaitu Intim Berdua. ADA Band kemudian menyampaikan salam perpisahan setelah lagu ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tidak sampai di sana, Eru pun kembali hadir dengan menarikan koreografi dari beberapa lagu terkenal, baik di Korea Selatan sendiri mau pun di Indonesia. Sorry Sorry dari Super Junior menjadi pembuka, Wedding Dress dari Taeyang, dan terakhir Growl dari EXO. Di ketiga lagu ini Eru memperlihatkan kemampuannya menari. Selama tiga lagu ini pul Eru mendapatkan dukungan dari penonton dengan ikut bernyanyi bersama selama Eru menari.

image

Setelah lelah menari, Eru membawakan lagu Indonesia bernuansa syahdu yang masih sangat populer sampai sekarang. Lagu ini pertama kali ia nyanyikan dalam acara Music Bank Jakarta tahun lalu dan menjadi lagu kenangan bagi Eru dan para penggemar di Indonesia, yaitu Kemesraan. White Snow pun menjadi lagu terakhir yang dibawakan dengan sangat cantik oleh Eru sebelum memberikan salam perpisahan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sebuah konser akan menjadi kurang seru kalau tidak ada encore. Pada encore malam itu, Eru memberikan waktu khusus untuk para kru penarinya. Mereka diberikan waktu untuk tampil bersama, tampil solo dan memperkenalkan dirinya melaui tarian. Setelah penampilan dari para dancer, sekarang benar-benar adalah penampilan terakhir. Eru menyanyikan lagu Crooked yang bertempo cepat dari G-Dragon sebagai penutup yang apik. Semua penampil juga ikut keluar dan menari bersama Eru diatas panggung. Salam terakhir pun akhirnya diberikan kepada penonton sebagai ucapan terima kasih. Terima kasih telah kembali menghibur penonton  Indonesia, Eru. We would love to see more from you!

IMG_9307

Terima kasih kepada SH Entertainment atas kerjasama-nya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s