Sesi Hi-5 dan Fansign B.A.P di Singapura 30052014

Setelah sukses ‘menginvasi’ Singapura tahun lalu, B.A.P kembali menyerang negara tetangga kita tersebut dalam konser bertajuk Live on Earth 2014 Singapore Attack. Sebelum konser digelar pada tanggal 31 Mei di The Star Theatre, Babyz berkesempatan untuk berinteraksi dengan keenam cowok ini sehari sebelumnya di acara hi-5 dan fansign. 100 peserta hi-5 dipilih secara acak dari pembeli tiket Category 1 dan 2, sedangkan peserta fansign adalah pembeli album First Sensibility dari promotor Fast Track Events.

pipiyayo_BAPFM_30052014_poster

Poster B.A.P yang dipasang di panggung hi-5 dan fansign.

Acara temu penggemar tersebut dijadwalkan dimulai pada jam setengah 8 malam. Namun, dua jam sebelumnya ketika RekON sampai di loka City Square Mall, atrium sudah dipenuhi oleh para penggemar yang ingin melihat langsung Bang Yongguk, Kim Himchan, Jung Daehyun, Yoo Youngjae, Moon Jongup, dan Zelo. Para peserta hi-5 dan fansign yang sudah mendaftar ulang terlihat menempati barisan mereka dengan rapi, sedangkan para fansite master telah siap dengan kamera berlensa panjang. Mereka semua pun menunggu dengan sabar, sambil ditemani dengan iringan lagu-lagu dari First Sensibility. Di loka temu penggemar ini juga disediakan boks-boks supaya penggemar bisa memberikan hadiah untuk anggota B.A.P.

pipiyayo_BAPFM_30052014_BAP_1

B.A.P tampak kasual dengan t-shirt Live on Earth 2014.

Menjelang setengah 8, para Babyz mulai memanggil-manggil B.A.P, dan tidak lama kemudian terlihat para personil B.A.P muncul di lantai dua mal. Dari balkon, mereka melambai-lambaikan tangan dan melemparkan senyuman ke arah para penggemar di bawah. Atrium seketika dipenuhi jeritan senang Babyz yang akhirnya bisa melihat idola mereka secara langsung. Hari itu, B.A.P tampil santai dengan mengenakan kaos hitam Live on Earth 2014, celana jeans dan sneakers. Daehyun dan Himchan memakai snapback untuk melengkapi tampilan kasual mereka.

pipiyayo_BAPFM_30052014_BAP_7

Walau sedikit terlambat memberikan heart pose, yang penting senyumnya ya, Daehyun.

pipiyayo_BAPFM_30052014_Yongguk_1

RekON yakin banyak Babyz yang hampir pingsan (atau sudah pingsan?) ketika diberi senyuman oleh Yongguk.

Teriakan Babyz begitu kencangnya, ONers, sampai-sampai kami susah untuk mendengar apa yang dikatakan MC dan juga B.A.P! Akhirnya Daehyun dengan sopan meminta para Babyz untuk lebih tenang agar acara bisa segera dimulai. Para peserta sesi hi-5 diminta untuk segera bersiap, dan satu-persatu mereka naik ke atas panggung untuk tos dengan semua anggota B.A.P. Urutan berdiri B.A.P ketika hi-5 adalah sebagai berikut: Daehyun, Jongup, Himchan, Yongguk, Youngjae dan terakhir Zelo. Dengan bersemangat, Babyz menepukkan telapak tangan mereka ke telapak tangan B.A.P. B.A.P kemudian menunjukkan bagaimana mereka menghargai penggemar dengan memberikan senyum lebar dan menatap langsung setiap peserta hi-5.

pipiyayo_BAPFM_30052014_Himchan_1

B.A.P memberikan senyuman ke setiap peserta hi-5.

Sesi hi-5 berlangsung dengan cepat. Kursi-kursi segera disusun untuk sesi berikutnya, yaitu sesi tanda tangan. Kali ini, para peserta hanya boleh mendapatkan tanda tangan dari satu member saja secara acak. Member B.A.P mengambil kertas dari dalam kotak yang telah disediakan panitia. Di masing-masing kertas  yang telah dipilih oleh tiap member tertulis satu warna. Ada enam warna, yaitu merah, biru, oranye, pink, hijau dan kuning, dan peserta fansign akan mendapat tanda tangan dari member yang warnanya sesuai dengan warna gelang yang diberikan oleh panitia ketika mendaftar ulang. RekON yakin pasti saat itu para Babyz deg-degan apakah mereka berkesempatan mendapatkan tanda tangan dari bias utama-nya atau tidak 🙂

pipiyayo_BAPFM_30052014_Yongguk_2

Yongguk memperhatikan Babyz yang berada di balkon.

pipiyayo_BAPFM_30052014_BAP_4

Jongup kelihatan lelah. Mungkin dia sudah tidak sabar untuk mencicipi chilli crab khas Singapura!

Secara serentak, B.A.P membuka kertas di tangan mereka. Terdengar sebagian Babyz bersorak girang, dan mungkin juga ada yang sedikit kecewa karena tidak mendapatkan bias mereka. Kertas Yongguk bertuliskan ‘red’ (yang memang merupakan warna yang mewakili Yongguk, the group leader), Himchan ‘blue’, Daehyun ‘yellow’,  Youngjae ‘orange’, Jongup ‘pink’ dan si magnae bertubuh tinggi Zelo ‘green’. Tanpa basa-basi, acara tanda tangan segera dimulai. Hanya CD First Sensibility saja yang diperbolehkan oleh panitia untuk dibubuhi tanda tangan, namun Babyz diizinkan untuk menempelkan sticky note yang berisi pernyataan atau permintaan tertentu kepada B.A.P.

pipiyayo_BAPFM_30052014_DaehyunYoungjae

B.A.P’s middle line.

pipiyayo_BAPFM_30052014_Himchan_2

Heart pose from B.A.P’s visual!

Ketika antrian di barisan Daehyun sudah habis, sambil menunggu yang lainnya Daehyun kemudian menghibur para penggemar dengan nyanyiannya yang lantang. Ia menyanyikan potongan lirik dari Lovesick, Bang X2, dan juga With You. Daehyun memang paling jago nih menggoda Babyz! RekON jadi semakin penasaran bagaimana ia akan menunjukkan kemampuan olah vokalnya di konser pada hari berikutnya. Youngjae terlihat manis malam itu dengan senyuman ramahnya, sedangkan seperti biasa, Jongup terkadang terlihat ‘hilang’. But that’s why we love Jongup, don’t we? Himchan terlihat sedikit ribet menata topinya, tapi malam itu ia juga seringkali menebar senyuman. Zelo sungguh terlihat menjulang dengan tinggi badannya. Sedangkan Yongguk terlihat santai dengan rambutnya yang ditata alami. Sesekali ia tersenyum, menampilkan gummy smile-nya yang terkenal.

pipiyayo_BAPFM_30052014_BAP_2

For you all, Babyz!

Selesai membagikan tanda tangan, B.A.P mengucapkan terima kasih dan memberikan heart pose kepada fans secara bersama-sama. Segala jenis kamera langsung terangkat untuk mengabadikan momen ini. Mereka keluar dari loka melalui jalur yang sama ketika mereka datang, dan ketika melewati balkon pun mereka masih tersenyum dan melambaikan tangan kepada fans. Rupanya setelah itu, mereka mencari makan malam, dan dari foto-foto fans, sepertinya mereka menikmati makanan khas Singapura, chilli crab 🙂

pipiyayo_BAPFM_30052014_BAP_3

Zelo memberi salam ke arah Babyz yang berada di balkon.

pipiyayo_BAPFM_30052014_BAPwaving_2

Ketika berjalan keluar, B.A.P masih melambai ke arah penggemar mereka.

Acara hi-5 dan fansign ini memang tidak berlangsung lama, tetapi kami yakin ini merupakan saat yang berkesan bagi para Babys. Jarang-jarang kan bisa sedekat itu dengan keenam ‘alien’ dari planet Matoki ini? Acara puncak dari kunjungan B.A.P ke Singapura masih akan berlangsung keesokan harinya di The Star Theatre, yang tentu saja tidak akan dilewatkan oleh RekON. Tunggu cerita dan kesan kami dari konser B.A.P Live in Earth 2014 Singapore Attack di artikel selanjutnya!

pipiyayo_BAPFM_30052014_BAPwaving_1

See you at the concert tomorrow, warriors!

Thanks to Kumi 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s