Big Baby Driver di Young Folks 08032014

Selain untuk melakukan rekaman lagu bersama dengan Mocca, Big Baby Driver melakukan perjalanan ke Indonesia karena diundang untuk tampil di acara musik Young Folk. Young Folk adalah acara musik kecil yang menampilkan empat musisi muda indie beraliran folk, Jakarta View, DINI dan A.f.f.e.n bersama dengan Big Baby Driver. Acara ini bertempat di 365 Ecobar, sebuah bar di kawasan trendi Jakarta, Kemang.

Acara dimulai oleh tiga orang MC dengan menyapa penonton yang hadir dan membagi-bagi CD dari penampil malam itu. Para MC tertarik dengan beberapa penonton yang ternyata berasal dari Korea Selatan. Karena penasaran dengan mereka, MC meminta salah satunya untuk maju dan diwawancara sedikit. Salah satu penonton yang maju itu ternyata datang ke sana untuk menonton penampilan Big Baby Driver. Dia belum lama tinggal di Indonesia jadi belum lancar berbahasa Indonesia.

Toma Pratama dan 3 MC

Toma Pratama dan 3 MC

DINI

DINI

Jakarta View

Jakarta View

A.f.f.e.n

A.f.f.e.n

Sambil menunggu Jakarta View sebagai penampil pertama malam itu bersiap, MC kembali melakukan obrolan singkat kali ini dengan Toma Pratama, basiss Mocca yang menjadi perwakilan dari Big Baby Driver selama di sini kemarin. Obrolan dengan Toma kali ini lebih mengenai rekaman bersama Mocca dengan Big Baby Driver. Tanggal 5 Maret 2014 kemarin mereka melakukan rekaman untuk lagu Good Morning Song milik Mocca dan Here For You milik Big Baby Driver. Rencananya singel ini akan diluncurkan sekitar bulan Mei 2014. Bagi penggemar Mocca baik Big Baby Driver yang sudah lama menantikan sesuatu yang baru dari mereka, projek ini bisa dijadikan obat penghilang rindu sementara. Silahkan dinantikan berita lanjutan dari mereka!

Setelah sebelumnya Jakarta View dan DINI menampilkan lagu-lagu mereka yang ciamik, akhirnya Big Baby Driver bersiap-siap untuk tampil. Seperti dengan dua band sebelumnya, MC bercakap-cakap dulu dengan Big Baby Driver untuk pemanasan bagi penonton. Dia suka sekali dengan Indonesia, mulai dari makanan, musik, suasana kecuali kemacetannya. Beruntungnya dia, walaupun baru pertama kali ke Indonesia tapi sudah berjalan-jalan kedua kota, Jakarta dan Bandung. Lalu dia bercerita bahwa Korea juga memiliki musisi indie seperti di Indonesia. Tidak beda dengan di sini, mereka punya daerah seperti Kemang, bernama Hongdae, tempat yang penuh dengan bar, club, cafe di mana musisi indie biasa manggung. Tentunya MC bertanya bagaimana Big Baby Driver bisa bertemu dengan Mocca. Kebetulan Big Baby Driver juga bercerita tentang hal ini dengan RekON ketika kami wawancarai, yang bisa dibaca di sini. Pendapatnya tentang musik Indonesia terutama Mocca juga bisa dibaca di wawancara tersebut.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selesai bercakap-cakap, ini saatnya menyaksikan penampilan yang ditunggu-tunggu. Dengan suara yang halus dan petikan gitar, Big Baby Driver melantunkan Here for You, lagu yang terdengar cukup emosional.  Ketika akan melanjutkan ke lagu berikutnya, beberapa penonton meneriakkan permintaan lagu strangers, lagu BBD untuk Ost. 7th Grade Civil Servant. Sedikit kaget dan tersipu, ia menjawab “Maybe later..” Dengan senyum simpul ia menjelaskan lagu berikutnya yang akan dinyanyikan adalah Tuesday Song, lagu yang sudah lama tidak terdengar sejak 2 tahun lalu. Disusul dengan  menyanyikan lagu lawas dari Blind Blake (1927), You Gonna Quite Me Blues. 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bukan hanya dawai gitar yang mahir Big Baby Driver petik, harmonika pun merdu dihembuskan. Dua lagu berikutnya, Baby you dan In The Same Storm bukti nyatanya. Di sela-sela bernyanyi, ia meniup harmonika tentunya sambil tetap memetik gitar. How talented she is! RekON terkagum-kagum dibuatnya. Malam itu dia menyiapkan 10 lagu, baik yang sedang booming, yang tidak pernah direkam di album manapun seperti Baby You, sampai lagu yang sudah lama sekali tidak terdengar. Dia juga membawakan lagu berjudul, Big Baby Over 38.000 km Away, salah satu lagu berbahasa Koreanya yang secara keseluruhan bisa dihitung dengan jari.

Ketika 10 lagu selesai dinyanyikan, penonton merasa belum puas. Dengan suara yang lebih bulat dan tegas, mereka meneriakkan “Encore!! Encore!!” ketika Big Baby Driver hendak membereskan alat musiknya. Lalu mereka menjadi semakin tegas ketika mereka meminta “Stranger!! Stranger!!”. Dengan sedikit ragu, akhirnya ia menyerah juga pada antusiasme penonton. Sebelum menyanyikan Stranger, Big Baby Driver memberikan peringatan terlebih dahulu bahwa ia sudah lama tidak menyanyikan lagu ini dan tidak mempersiapkannya. Jadi ia memohon pengertiannya jika tidak memberikan penampilan yang baik.

Stranger pun rampung dinyanyikan, dan Big Baby Driver memberikan panggung kepada penampil selanjutnya A.f.f.e.n. Sementara itu fans dari Big Baby Driver berbondong-bondong menghampirinya dan meminta tanda tangan serta berfoto bersama di luar panggung. Tentunya RekON tidak ingin ketinggalan. Dengan ramah Big Baby Driver melayani satu-satu fans yang mengantri. Karena RekON sendiri di sana, salah satu staff dari electric muse, label yang menanganinya, menawarkan bantuan untuk memfoto kami berdua.

Senangnya akhir minggu itu dilewati bersama dengan Big Baby Driver. Semoga ada kesempatan untuk bertemu lagi di Indonesia. Bagi ONers yang kebetulan sedang berjalan-jalan ke Seoul atau berencana untuk pergi ke sana, jangan lupa cek jadwal penampilan Big Baby Driver melalui akun Twitter maupun Facebooknya.

20140308_215834-edit

 

SETLIST

1. Here For You

2. Tuesday Song

3. You Gonna Quite Me Blues

4. Baby You

5. In The Same Storm

6. A Frog Is A Frog

7. Marca’s Weding

8. Your Sun Is Stupid

9. Big Baby Over 38.000 km Away

10. Spring I Love You Best

Encore : Stranger

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s