Press Conference WakuWaku Japan Music Festival 15022014

Sadar akan antusiasme masyarakat dunia dengan konten acara televisi Jepang, SKY Perfect JSAT Corp. berusaha  untuk menyiarkan konten-konten tersebut secara resmi di luar Jepang sejak 2011. Untuk Indonesia yang mempunyai komunitas pecinta Jepang yang cukup besar dan sudah sejak lama terbentuk, Sky Perfect mempersembahkan WakuWaku Japan, saluran berbayar khusus konten Jepang sepanjang hari penuh dengan bahasa lokal. Saluran ini baru dapat diakses oleh pelanggan Indovision dan OkeVision (ch. 168) untuk saat ini dan rencananya nanti juga akan diperluas ke stasiun berlangganan yang lainya.

20140214_193836

Untuk merayakan tayangan perdana saluran ini, sebuah acara musik yang istimewa berjudul WakuWaku Japan Music Festival digelar pada tanggal 15 Februari 2014. Seminggu kemudian, 22 Februari 2014, festival ini menjadi konten perdana yang menandakan dimulainya saluran WakuWaku Japan di Indonesia. Yang istimewa dari festival ini adalah penampilan dari flumpool, band dari Jepang yang datang langsung ke Indonesia untuk pertama kalinya. Tentunya fans flumpool sangat menunggu-nunggu saat ini. Selain itu, ada juga penampilan dari Afgan, Bunga Citra Lestari dan JKT48.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sebelum konser dimulai, kira-kira pukul empat sore, konferensi pers diadakan dengan para pengisi acara di lokasi konser, Cendrawasih Hall JCC Senayan. Sambil menunggu konferensi pers dimulai, RekON mendengar flumpool sedang melakukan sound check dengan menyanyikan Kakusei Identity dan Kimi ni Todoke.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah Afgan, Bunga Citra Lestari, dan JKT48 memasuki tempat konferensi pers, MC mulai memperkenalkan flumpool kepada media yang hadir. MC sempat bergurau mengenai gaya rambut flumpool. Ia mengatakan bahwa bagaimana bisa empat orang tampan ini berjalan dengan benar dengan poni yang terlalu panjang menutupi mata. Diiringi tawa dari pihak media, Yamamura Ryuta (vokalis, gitaris), Sakai Kazuki (gitaris), Amakawa Genki (bassis, dan Ogura Seiji (drummer) menyusul pengisi acara lainnya memasuki konfrensi pers dengan busana formal sama seperti yang mereka kenakan malam sebelumnya di acara Gala Dinner Waku-Waku Japan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

“Selamat sore. Kami flumpool dari Jepang,” Ryuta menyapa dan anggota lain ikut memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia yang sudah terlatih. Sesi tanya jawab dengan band penyanyi soundtrack drama Bloody Monday ini pun dimulai.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tampil di Waku-Waku Japan Music Festival adalah kesempatan pertama flumpool untuk perform di Indonesia, sehingga mereka sendiri sangat senang bisa menjadi bagian dari acara ini. Ditanya mengenai apakah sebelumnya flumpool pernah ke Indonesia untuk liburan (misal ke Bali atau Lombok), Seiji, yang dipaksa oleh MC menjawab pertanyaan kedua ini, menjawab dengan bahasa Inggris seadanya. “No. No,” begitu jawabnya.

_1019631

Ryuta mengatakan bahwa mereka menginap di Indonesia selama empat hari. Pertanyaan berlanjut mengenai pendapat flumpool tentang gadis Indonesia. “So cute! I think Indonesian is so energetic. Has a lot of energy. And smart!” Mendengar jawaban yang mengejutkan, MC pun tidak sanggup untuk tidak bertanya apakah sang vokalis mempunyai pacar. Ryuta mengatakan tidak, termasuk pada pertanyaan “No boyfriend also?” Ia tertawa lebar sambil menjawab, “No. No boyfriend!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menurut Ryuta, panggung untuk festival hari itu sangatlah besar. Bukan berarti panggung konser mereka di Jepang lebih kecil daripada di Indonesia. Namun, dikarenakan antusias yang flumpool dapatkan dari para fans, juga bagaimana wakuwaku-nya mereka akan penampilan perdana di Indonesia, panggung pun terasa sanggat besar. Ryuta juga membocorkan bahwa flumpool akan menyanyikan total enam lagu yang tentunya berbahasa Jepang dan akan banyak berbicara dalam bahasa Indonesia saat konser dimulai.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ditutup dengan sesi foto-foto, flumpool juga Afgan, Bunga, dan JKT48 kembali ke backstage untuk bersiap-siap menghibur para fans dalam Waku-Waku Japan Music Festival.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Artikel ini ditulis oleh Rekan kami, Mitla Taslima.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s