Minggu Seru Di KPOP Vaganza Party COMMENITY Bersama GEEKS & PHANTOM 24112013

Cuaca di hari Minggu, 24 November 2013 lalu terasa cukup panas. Namun, teriknya matahari siang itu tidak menyurutkan semangat RekON untuk pergi ke Gandaria City, loka berlangsungnya acara KPOP Vaganza Party Commenity with Geeks & Phantom. Kpop Vaganza Party, yang merupakan acara bulanan/rutin yang diadakan oleh Dreamers Radio, kali ini memang terbilang cukup istimewa karena kedatangan bintang tamu spesial langsung dari Korea Selatan. Sesuai dengan nama acaranya, pertunjukan yang dipersembahkan oleh Dreamersradio.com dan Samsung Indonesia ini mendatangkan duo dan trio dari kancah Hip-hop Korea, Geeks dan Phantom. Para pecinta Korean Hip-hop (K-Hip-Hop) pasti sudah kenal dengan Geeks dan Phantom.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sebagai pecinta K-Hip-hop, juga merupakan penggemar Geeks dan Phantom, acara ini tentu tidak dilewatkan oleh RekON. Merasakan susahnya menyaksikan pertunjukan dengan jenis musik Hip-hop merupakan salah satu alasan yang membuat RekON benar-benar menantikan acara ini. Selain RekON, kedatangan kedua grup Hip-hop ini juga menyedot perhatian dan dinantikan oleh para penggemar K-Hip-hop di Jakarta dan sekitarnya. RekON bahkan sempat berjumpa dengan Phantomism (sebutan untuk fans Phantom) dari negara tetangga, Malaysia.

RekON tiba di loka pada pukul 10.30, dan antrian di depan pintu menuju Piazza Gandaria City sudah terlihat cukup ramai. Selain penggemar Phantom dan Geeks, acara ini juga dihadiri oleh para penggemar S4, S.O.S dan Alika Islamadina, yang juga menjadi bintang tamu siang itu. Para penonton diizinkan masuk loka pada sekitar pukul 13.00 untuk registrasi dan sebagainya. Dari pantauan RekON, antrian dan proses registrasinya sangat teratur dan lancar. Tidak ada aksi dorong mendorong, menyerobot atau desak-desakan antar sesama penggemar. Terlihat juga kerja sama yang baik antara petugas keamanan dan seluruh kru yang bekerja pada hari itu. Penonton dipersilahkan masuk secara bertahap ke dalam area pertunjukan dan diberi cap sebagai bukti tanda masuk. Setelah mendapatkan cap, penonton diizinkan keluar masuk area pertunjukan yang berada di luar pusat perbelanjaan Gandaria City. Karena cuaca yang cukup panas dan area pertunjukan yang berada di luar ruangan, terlihat banyak penonton yang keluar masuk ke area mal untuk mendapatkan udara dingin dari pendingin udara, termasuk RekON sendiri 🙂

IMG_7800

Acara siang itu dimulai sekitar pukul 14.00 dengan pemutaran video musik dari Phantom, S4 dan Geeks yang membuat para penonton  histeris. S.O.S lalu muncul di atas panggung dan membuka K-pop Vaganza sebagai penampil pertama. Keenam gadis belia arahan YS Entertainment, yang merupakan jebolan dari Galaxy Superstar dan pernah mendapatkan pelatihan di Korea Selatan ini, tampil sangat cantik dan enerjik siang itu. Dengan kostum panggung warna monokrom, hitam dan putih, S.O.S jelas membuka acara dengan baik dan mulai memanaskan panggung. Tahu gak, ONers, banyak fanboy S.O.S yang datang loh!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah satu lagu dari S.O.S, acara dilanjutkan dengan permainan yang dipandu dua orang DJ yang bertugas saat itu, yaitu DJ Erdhio dan DJ Sisy dari Dreamers Radio. Setelah itu, 3GB pun mengambil alih panggung. 3GB adalah grup Hip-hop baru asal Indonesia besutan Big Entertainment dan mereka pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan menampilkan kebolehannya di atas panggung. Kita doakan ya ONers, semoga grup baru ini bisa maju terus pantang mundur di jagat musik dan hiburan Indonesia.

IMG_7790

Sebelum Alika dipanggil ke atas panggung, acara permainan bersama penonton yang hadir di loka dilakukan lagi untuk menambah kecerian acara. Tidak lama, Alika naik ke atas panggung dan mulai dengan membawakan lagu Aku Pergi. Dalam balutan mini dress perpaduan warna putih dan pink serta bando yang menyerupai telinga kucing berwarna putih, Alika terlihat cantik sekali siang itu. Tapi ada sedikit situasi yang mengganggu pada saat Alika tampil di atas panggung. Saat itu terlihat penampakan boygroup S4 yang berada di sisi kanan panggung sedang bersiap-siap tampil, dan otomatis membuat fans S4 histeris. Histeria fans S4 ini memang tidak membuat Alika marah, tetapi terlihat cukup mengganggu konsentrasi Alika di atas panggung, dan tentu saja mengganggu penonton lain yang sedang menikmati penampilan Alika, seperti RekON. Pesan RekON, sebagai penonton acara musik yang berupa festival, ada baiknya jika kita saling menghargai dan menghormati penampil yang sedang berada di atas pangung maupun sesama penonton lain. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi ya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah Alika, S.O.S tampil kembali dengan lagu Drop It Low. Setelah S.O.S, seperti yang RekON sudah singgung sebelumnya, muncul S4 sebagai penampil selanjutnya. Empat cowok ganteng, pemenang dari kompetisi Galaxy Superstar ini, menjadi salah satu bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu hari itu. Dimulai dengan Firly, Jeje, Arthur dan Alif yang harus mencari pasangan yang berasal dari penonton untuk melakukan permainan yang diberikan oleh para DJ.

IMG_7837

Dalam permainan yang mengundang gelak tawa itu, Alif dan pasangannya kalah dan harus mendapatkan hukuman dari para DJ. Hukumannya adalah menonton sebuah video yang berisi pesan dari ibunda Alif. Ternyata, permainan itu hanya sebuah trik untuk memberikan kejutan kepada Alif karena hari itu adalah hari ulang tahun Alif. Penonton dengan semarak ikut menyanyikan lagu ulang tahun untuknya. Sebuah kue ulang tahun pun dipersembahkan oleh Dreamers Radio kepada Alif dan ia terlihat sangat terharu dengan kejutan yang dipersiapkan oleh kru dan teman-temannya. Lalu, S4 tampil dengan lagu Driving Me Crazy. Mereka tampil memukau dan terlihat sudah banyak perkembangan dalam aksi panggungnya, dibandingkan dengan debut mereka tahun lalu. Panasnya penampilan S4 memang pantas untuk mendapatkan teriakan histeris dari para fansnya.

P1017240

Yang ditunggu-tunggu pun akhirnya muncul. Tiga cowok berpakaian hitam-hitam muncul di atas panggung. Yap, Phantom is in the house! Para personil Phantom terlihat santai dan kompak memakai baju hitam, celana hitam, dan jaket hitam. Kemunculan Kiggen, Sanchez, dan Hanhae pun membuat para penonton wanita yang hadir teriak histeris. Mereka terlihat sangat ramah, menebar senyum manis yang mematikan (killer smile) dan melambaikan tangan ke seluruh penonton sebagai bentuk rasa terima kasih atas sambutan para penonton. DJ Sisy dan DJ Erdhio pun mengajak Phantom untuk bermain dahulu sebelum mereka mulai bernyanyi untuk lebih memanaskan suasana.

P1017235

Dalam permainan hari itu, para anggota Phantom dipakaikan baju Lurik dan diminta untuk merayu DJ Sisy dengan menggunakan bahasa Indonesia. Kenapa DJ Sisy? Mungkin takut para penggemar pingsan di atas panggung setelah dirayu Phantom. Sanchez didaulat untuk menjadi perayu pertama. Saat diberitahukan instruksi permainan oleh penerjemah, Sanchez dengan bercanda langsung menghampiri Dj Sisy untuk merayu dan mereka melakukan gerakan ‘waving; bersama, yang sontak membuat para penonton teriak histeris. Di akhir sesi merayu, Sanchez memberikan pelukan kepada DJ Sisy, yang lagi-lagi mengundang teriakan dari para penonton.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah Sanchez, Hanhae maju sebagai perayu kedua. Dengan malu-malu, ia mengikuti arahan DJ Erdhio untuk merayu, dan di akhir rayuan, lagi-lagi DJ Sisy diberi pelukan hangat. Ah, dua kali Phantomism histeris dan patah hati. Sebagai perayu ketiga, walau terlihat malu, Kiggen tidak mau kalah dari anggota yang lain. Phantomism yang iri pun harus mengalami patah hati yang ketiga kalinya karena Kiggen juga memeluk DJ Sisy di akhir rayuannya. RekON pun iri dan patah hati bersama Phantomism lainnya.

P1017289

Setelah permainan, lagu pertama pun dimulai. Phantom City menjadi lagu pembuka penampilan Phantom siang hari itu. Teriakan antusias fans bergaung di lapangan luar Piazza Gandaria City. Dengan teriakan yang semakin kencang, membuat para anggota Phantom semakin bersemangat dalam menyanyikan bait demi bait dari lagu itu. Sanchez, yang menjadi juru bicara Phantom pada hari itu,  mengutarakan kekagumannya pada semangat para Phantomism Indonesia. Lalu Sanchez bertanya, ”Ingin dinyanyikan lagu apa?”. Semua Phantomism serentak meneriakkan lagu kesukaannya. Sanchez yang mendengar teriakan fans lalu menggoda penonton dengan menyanyikan sebait lagu Come As You Are dan I Already Know. Setelah itu, Sanchez bertanya lagi, “Sudahkan mendengar dan menonton MV terbaru Phantom?” “Sudah”, jawab Phantomism yang memadati loka. Lalu, terdengarlah intro dari lagu New Era dan penonton yang mengetahui lagu ini pun ikut bernyanyi bersama dengan Phantom.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

IMG_8237

Di tengah-tengah lagu, Sanchez sempat menyanyikan “Jakarta Jeongmal Micheosso” dan saat lagu ini selesai dinyanyikan, dia bertanya kepada penonton apakah tahu arti dari kata “Micheosso”  “Yes, crazy. Jakarta is crazy. Make some noise” lanjut Sanchez menanggapi jawaban dari penonton, yang diiringi dengan teriakan semangat penonton. Tidak berhenti sampai di situ, Phantom terus-menerus memanaskan suasana siang menjelang sore hari itu, dengan menyanyikan gabungan lagu andalannya Burning dan Hole in Your Face sebagai lagu terakhir. Penonton pun ikut bernyanyi bersama (atau berteriak karena terbawa suasana yang semangat dan semakin panas :)) sampai kedua lagu ini berakhir.

Phantom – Burning & Hole in Your Face (medley)

IMG_8045

Suasana panas belum berakhir karena  Geeks segera mengambil alih panggung dan mendapatkan teriakan histeris dari para penonton. Untuk mendinginkan suasana sebentar, giliran Geeks yang diminta memakai baju Lurik dan bermain bersama para DJ. Tapi karena durasi yang pendek, permainan pun dipercepat dan setelah itu Geeks langsung menyanyikan How Are You sebagai pembuka penampilan mereka. Lagu dengan irama riang ini berhasil membuat hati para penonton yang hadir kepincut akan penampilan duo yang terdiri dari Louie dan Lil’ Boi ini. Penampilan Louie dan Lil’ Boi sangat riang dan lucu pada hari itu, terlihat dari seringnya mereka menebar senyuman dan tawa kepada seluruh penggemarnya. Geeks pun tidak menyangka bahwa Nerds (sebutan untuk penggemar Geeks) di Indonesia sangat banyak dan sangat antusias menantikan kedatangan mereka. Tampak dari ekspresi mereka kalau mereka ingin banyak berkomunikasi dengan para penggemar dan penonton yang hadir, namun karena keterbatasan bahasa, Louie dan Lil’ Boi hanya berbicara sedikit pada hari itu. Mereka sering mengucapkan “I Love You” dan terus-menerus mengucapkan “Thank You” ditambah senyuman maut mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Geeks – Fly

Untuk memperkenalkan lagu keduanya, Louie mengatakan bahwa lagu selanjutnya adalah lagu yang banyak rapnya, dan muncullah intro lagu Fly. Setelah Fly, Louie memperkenalkan lagu selanjutnya yang akan mereka bawakan dengan seseorang yang spesial, dan datanglah satu member S.O.S, J.L. Mereka menyanyikan lagu Officially Missing You, Too yang merupakan remix dari lagu dengan judul serupa oleh Tamia. Penonton pun tak lupa untuk ikut bernyanyi besama dengan iringan irama lagu yang manis ini. Saat Geeks ditanya oleh para DJ, jika disuruh pilih, ingin berkolaborasi dengan artis siapa? Dengan malu-malu Louie dan Lil’ Boi kompak menjawab mereka ingin sekali berkolaborasi dengan IU.Wah, ternyata Geeks termasuk fanboy IU juga ya, ONers. Setelah tiga lagu dengan tempo sedang, kini giliran lagu bertempo cepat yang dipilih Geeks untuk memanaskan suasana yang sempat mendingin sesaat lalu. Bukan Geeks namanya kalau tidak bisa memanaskan suasana, dan lagu Siren pun dipilih untuk membuat seluruh penonton berjingkrak-jingkrak. Keterampilan rap kedua member pun diperlihatkan dalam lagu ini. Tak ayal, seluruh penonton di Piazza Gandaria City ikut berlompat mengikuti irama keras dari lagu ini.

P1017415

Apakah panasnya suasana hari itu berakhir di situ? Tentu saja tidak. Untuk penampilan selanjutnya, tidak hanya duo Geeks yang berjingkrak dan memanaskan suasana, Phantom dan Firly dari S4 pun ikut bergabung dengan mereka untuk menyanyikan lagu Move Like Jagger versi Phantom. Tidak hanya suasana di atas panggung yang menggila karena seluruh penampil ikut berlompat dan berjoget dengan tak beraturan, tetapi penonton yang berada di bawah pun tidak mau ketinggalan untuk melompat dan berjoget mengikuti irama lagu. Sanchez dan Firly pun ikut nge-rap bersama Geeks. Wah, sangat seru sekali ya. Sayangnya, itu adalah lagu terakhir yang dipentaskan Phantom dan Geeks pada sore hari itu.

IMG_8278

Dengan terus melambai ke penonton dan mengucapkan terima kasih, Phantom dan Geeks pun kembali menuju  ruang tunggu, karena acara selanjutnya adalah foto bersama Phantom dan Geeks bagi penonton yang beruntung yang dipilih oleh Dreamers Radio dan Samsung Commenity. Ada lima orang yang beruntung pada hari itu. Satu laki-laki yang akhirnya berpasangan dengan Sanchez dan empat perempuan yang berpasangan dengan anggota Phantom lainnya dan anggota Geeks. Tidak hanya berfoto biasa, mereka yang beruntung itu harus mengikuti pose pelukan berdasarkan poster dari film atau drama yang telah disiapkan oleh panitia. Ups, Sanchez berpasangan dengan laki-laki. Bagaimana jadinya? Bukan Sanchez namanya kalau begitu saja tidak bisa dilakukan. Walau terlihat malu, Sanchez dengan cuek berpose mesra dengan penonton yang beruntung tersebut.

IMG_8252

Walau begitu, ternyata penonton beruntung yang berpasangan dengan Lil’ Boi mendapatkan ‘zonk’ dan tidak bisa berfoto dengan Lil’ Boi. Sedih? Tentu tidak. Walau penggemar tersebut tidak dapat berfoto dengan Lil’ Boi, ternyata kartu “zonk” yang ia dapatkan adalah  hadiah besar pada hari itu. Tidak hanya hadiah dari Lil’ Boi sebagai pasangannya, tetapi penonton beruntung itu mendapakan hadiah balon, CD Geeks dan Phantom dari Louie, Kiggen, Sanchez dan Hanhae. Beruntung sekali ya! Setelah foto bersama, Phantom dan Geeks pun meninggalkan loka. Sedih memang, tapi tenang, masih ada S4 dengan lagu She’s My Girl yang menjadi penutup rangkaian acara sore itu. Penampilan dari S4 ini menjadi akhir yang sempurna dari K-pop Vaganza Party hari itu. Benar-benar hari Minggu yang seru kan, ONers!

IMG_8305

RekON ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Dreamers Radio selaku penyelenggara acara, BIG Entertainment, Rainbowbridge Agency Inc., WA Entertainment, dan YS Entertainment atas kesempatan dan kerjasama yang diberikan. Tidak lupa juga kepada seluruh staf yang bekerja pada hari itu, terima kasih atas kerja kerasnya. Juga kepada para manager dan staf dari Phantom dan Geeks yang sangat baik. Kamsahamnida 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s