2PM Winter Games Hi-Touch 02112013

Dalam rangka peluncuran singel Jepang mereka, Winter Games, 2PM menyelenggarakan hi-touch di TOKYO BIG SIGHT pada tanggal 2 November 2013, khusus bagi mereka yang memperoleh kartu di dalam CD Winter Games yang mereka beli.

tyas_2pmwintergames_021113_7

Cara mengikuti hi-touch ini kurang-lebih begini:

  1.  Beli CD Winter Games, dan periksa bagian dalamnya.  Bila beruntung, kita mendapatkan selembar kartu foto salah seorang personil 2PM.  Dengan personil itulah kita berhak mendapatkan kesempatan hi-touch satu kali pada tanggal 2 November.  Sementara yang mendapatkan kartu dengan foto keenamnya sekaligus mendapatkan hadiah khusus.
  2. Kartu foto itu harus dibawa pada tanggal 2 November untuk ditunjukkan kepada staf pemeriksa agar memperoleh voucher hi-touch.
  3. Satu orang boleh membawa lebih dari satu kartu, baik kartu personil yang sama ataupun tidak, yang berarti mereka boleh hi-touch berkali-kali.  Hanya saja, setiap selesai hi-touch satu kali, mereka harus kembali ke ujung belakang barisan untuk mengantri lagi.

tyas_2pmwintergames_021113_1

RekON datang ke Tower Records Shibuya tepat di hari peluncuran Winter Games.  Di depan toko CD terkenal ini, telah banyak fans 2PM berjejer, menunjukkan kartu-kartu hi-touch yang ingin mereka barter.  Para Hottest Jepang memang gila-gilaan.  Banyak di antara mereka yang membeli tidak hanya satu atau dua, melainkan puluhan bahkan ratusan CD demi memperoleh kartu hi-touch sebanyak-banyaknya.  Di toilet Tower Records sekalipun ramai oleh Hottest yang sedang membuka bertumpuk-tumpuk CD yang baru mereka beli demi menemukan kartu hi-touch. Sebagian kartu itu mereka pertukarkan dengan kartu personil yang mereka inginkan milik orang lain.  RekON hanya membeli satu CD dan memperoleh kartu Taecyeon.  Ini pun sudah RekON syukuri, karena ada juga lho yang sudah beli CD banyak tapi tidak dapat kartu selembar pun.

Tanggal 2 November, RekON menuju TOKYO BIG SIGHT di Ariake.  Tempat ini bisa dicapai dengan naik kereta ke stasiun Kokusai-Tenjijo (jalur Rinkai) ataupun Kokusai-Tenjijo-Seimon (kereta Yurikamome), dan dari situ berjalan kaki menuju kumpulan bangunan yang bentuknya khas ini.  Hi-touch 2PM diselenggarakan di Aula Timur (East Hall) 2 dan 3, maka ke sanalah RekON menuju.  Saat itu baru pukul 8 pagi, sementara pintu ke aula 2 & 3 direncanakan dibuka pukul 10, sedangkan hi-touch sendiri akan dimulai pukul 12 dan berakhir 18.30.

tyas_2pmwintergames_021113_9

Ternyata sudah cukup banyak Hottest yang datang, dan staf membantu membariskan mereka di luar aula 2 & 3.  RekON ikut mengantri, dan mendapat barisan yang masih tergolong di depan.  Banyak yang membawa tikar dan kursi lipat, sehingga antrian pun bagaikan piknik raksasa.  Hottest Jepang berasal dari berbagai kisaran usia, mulai yang masih kecil-kecil sekali (mungkin dibawa serta mamanya), anak sekolah, ibu-ibu, sampai nenek-nenek.  Bapak-bapak pun ada lho!  Semua dengan penuh semangat mengantri di tengah dinginnya udara November.  Sejumlah Hottest datang mengenakan berbagai atribut sesuai warna personil kesayangan mereka.  Bahkan ada yang mengenakan kostum pinguin, panda, dan lain sebagainya, seperti karakter-karakter Yazoo 2PM.  Tapi kalau yang berdandan menjadi pisang sih RekON tidak lihat…

tyas_2pmwintergames_021113_8

Sekitar pukul 9, pintu ke aula dibuka dan hadirin dipersilakan masuk untuk mengantri lagi di dalam aula yang sangat luas, karena akses ke area hi-touch belum diizinkan.  Area tersebut—dengan booth-booth untuk masing-masing personil 2PM dan jalur-jalur antrian khusus menuju masing-masing booth­—terletak di sisi aula yang berseberangan dengan pintu masuk bagi penggemar.  Sambil menunggu, hadirin bisa membeli CD lagi di booth Tower Records ataupun membeli pernak-pernik 2PM/Yazoo.  Nah, enaknya yang datang bersama teman tentu saja adalah mereka bisa bergantian menjaga antrian sementara salah satunya pergi membeli CD atau pernak-pernik.

Pukul 10 kurang, hadirin dipersilakan masuk ke area hi-touch setelah menunjukkan kartu mereka yang lantas dilubangi oleh staf dengan perforator.  Masing-masing hadirin memperoleh voucher dengan warna sesuai warna personil 2PM yang akan hi-touch dengan mereka.  Staf di area hi-touch dengan sigap membantu hadirin menuju antrian-antrian yang sesuai, yang juga diberi kode warna.  Sebuah layar besar menampilkan aturan-aturan untuk hi-touch, seperti dilarang memotret, merekam video, dan lain sebagainya, juga denah ruangan untuk acara hari itu.  Booth personil dari kiri ke kanan bila menghadap layar adalah Taecyeon, Junho, Jun.K, Wooyoung, Nichkhun, dan Chansung.  Pintu keluar ada di samping booth Chansung alias di paling kanan.

tyas_2pmwintergames_021113_3

Pukul 12, seorang MC naik ke panggung kecil yang ada di belakang booth-booth untuk membuka acara sekaligus mengulangi lagi beberapa aturan hi-touch.  Lalu, sebagai ‘bonus’ hari itu, keenam personil 2PM muncul pula di panggung untuk menyapa semua fans sebelum masuk ke booth masing-masing!  Hadirin pun menjerit-jerit antusias.  Sayang, tidak ada kamera yang menyorot dan menayangkan 2PM di layar besar di belakang mereka, sehingga hadirin pun hanya bisa memicingkan mata, berusaha melihat dari jauh.

Keenam personil 2PM rata-rata mengenakan pakaian berkombinasi warna putih dan warna gelap seperti hitam atau biru, kecuali Junho yang mengenakan jas berwarna cokelat kekuningan.  Satu per satu mereka mengucapkan sambutan pendek yang mengungkapkan rasa senang mereka bisa hadir hari itu dan melambai ke arah antrian fans yang telah menanti di depan booth mereka masing-masing.  Setiap antrian pun meledak menjerit setiap kali didadahi oleh personil kesayangan mereka.  Chansung pun sempat berkomentar mengenai betapa penuhnya aula hari itu.

tyas_2pmwintergames_021113_4

Seperti kata Jun.K yang merupakan personil paling tua, “Hi-touch shimashou!” (Ayo kita hi-touch!)  maka keenam personil pun memasuki booth masing-masing.  Boothbooth ini didesain sedemikian rupa sehingga bagian dalamnya tidak akan bisa dilihat dari luar.

Taecyeon yang mengenakan jas hitam, langsung mencopot jasnya itu begitu memasuki booth, sehingga ia hanya mengenakan kemeja putih sebagai atasan.  Ia memunculkan dirinya sebentar di posisi yang bisa dilihat dari luar booth alias ‘mengintip’ antrian fansnya.  Melihat itu, fans pun berteriak-teriak memanggil namanya!  Sambil tertawa ia kembali ke dalam sudut booth yang tidak terlihat dari luar.

tyas_2pmwintergames_021113_2

Hi-touch dimulai, namun staf sempat merapikan penonton, seperti meminta mereka mencopot signboard yang digantungkan di leher.  Mungkin untuk mencegah pemborosan waktu bila personil 2PM membaca terlebih dahulu tulisan yang tertera di signboard.  Di pintu masuk booth seorang staf meminta voucher hi-touch sebelum mempersilakan penonton lewat.  Ketika tiba giliran RekON, rasanya deg-degan sekali!  Apalagi hari itu Taecyeon terlihat tampan sekali, lebih daripada biasanya.

Salah satu keuntungan mengantri cepat adalah para personil 2PM masih belum lelah dan perhatian mereka masih full.  RekON dapat giliran kira-kira ketiga puluh.  Sambil hi-touch dengan Taecyeon, RekON cepat-cepat ucapkan, “Please come to Indonesia again!”  Mata Taecyeon langsung membelalak dan ia tertawa.  “Waah… Indonesia?”  Ia tampak sangat takjub.  Bahkan sampai RekON melangkah keluar dari booth-nya dan orang berikutnya sudah sampai di depan Taecyeon, ia masih memandang RekON sambil tersenyum lebar sekali.  Semoga kata ‘Indonesia’ itu berkesan sekali buat Taecyeon ya, ONers!

Keuntungan lain yang RekON peroleh hari itu adalah, karena booth Taecyeon paling kiri sementara pintu keluar di paling kanan, selagi berjalan meninggalkan arena hi-touch, RekON bisa sedikit mengintip ke boothbooth lain.  Junho terlihat tersenyum lebar sekali, Jun.K juga tersenyum ramah, Wooyoung memberikan senyum khasnya dengan bibir rapat, sayang Nichkhun tidak terlihat sementara Chansung hanya terlihat tangan dan ujung hidungnya sedikit.

tyas_2pmwintergames_021113_6

Sebagian penggemar yang memiliki lebih dari satu kartu bergegas ke ujung paling belakang barisan untuk mulai mengantri lagi, sementara untuk RekON acara hari itu sudah selesai.  Baru pukul 12.30, yang berarti masih kira-kira 6 jam lagi 2PM harus meladeni antrian penggemar yang membludak. Fighting, 2PM!

2PM akan kembali menyapa para penggemar Jepang sebagai salah satu negara dengan fanbase terbesar mereka melalui tur arena pada awal tahun 2014.

Advertisements

3 responses to “2PM Winter Games Hi-Touch 02112013

  1. wah taecyeon oppa>.<
    ngakak pas chan oppa cuma kelihatan ujung hidungnya,haha
    Hottest Jepang memang luar biasa,2PM daebak,fighting oppadeul jjang jjang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s