[PHOTOBLOG] Far East Movement at Java Soulnation Festival 04102013

Jam sudah menunjukkan pukul dua belas kurang lima belas menit tapi pesta baru akan dimulai pada hari pertama Java Soulnation Festival 2013 di Istora Senayan. Ya, sebuah pesta dari Far East Movement menjadi puncak acara pada malam itu. Di penampilan ketiganya di Jakarta, grup asal Los Angeles ini berhasil memeriahkan suasana dengan lagu-lagu bernuansa hip-hop mereka. Sepanjang pertunjukan yang berdurasi kurang lebih satu jam lima belas menit, penonton tidak berhenti bergoyang mengikuti hentakan lagu yang disuguhkan oleh kuartet Kev Nish, Prohgress, J-Splif dan DJ Virman.

RekON mengikuti Far East Movement (FM) dari konferensi pers tanggal 3 dan 4 Oktober sampai konser mereka tanggal 4 Oktober. Yuk simak kemeriahan yang mereka bawa dalam blog foto berikut!

Pada konferensi pers tanggal 3 Oktober 2013 di Hotel Sultan, pembicara utama adalah perwakilan dari Java Festival Production, LA Lights, Indosat, Pemda kota Jakarta dan Sol Republic.  Beberapa penampil juga hadir, salah satunya adalah FM. Keempat anggotanya datang menyapa rekan-rekan media, semakin membuat RekON tidak sabar untuk melihat langsung aksi panggung mereka nih!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Keesokan harinya (4 Oktober), beberapa jam sebelum penampilan mereka, FM mengadakan konferensi pers khusus. Mereka menceritakan kesan-kesan dan persiapan mereka untuk penampilan kedua di Jakarta ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERASmiling brightly for the media.

OLYMPUS DIGITAL CAMERADalam konferensi pers ini, FM mengatakan mereka akan mementaskan beberapa lagu untuk pertama kalinya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAJ-Splif terlihat serius mendengarkan pertanyaan dari wartawan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAFM menekankan diversity dalam musik mereka, dan mereka senang bisa mewakili Asia di kancah musik Amerika.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKetika wartawan meminta FM untuk berpose gila, Kev Nish pun berinisiatif untuk bergaya di atas meja.
Belum mulai manggung saja sudah rame ya mereka ini! 🙂

Penampilan FM di atas panggung memang ramai dan penuh enerji. Ketika penonton semakin panas, semakin terpacu jugalah semangat Kev Nish dan rekan-rekannya. Dilihat dari sambutan, teriakan dan goyangan penonton, RekON bisa bilang kalau FM sukses besar menghibur crowd  Java Soulnation Festival hari pertama.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKeempat anggota FM malam itu tampil dengan jumpsuit putih.
Mereka diiringi oleh band pendukung yang tidak kalah hebohnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKev Nish tampil penuh semangat, apalagi ketika ia melihat betapa semangatnya seisi Istora malam itu.
Far East Movement mengakui kalau penonton Indonesia memang terkenal suka pesta!

OLYMPUS DIGITAL CAMERAProhgress with his chic bow tie.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAJ-Splif tampil heboh dengan instrumennya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERADi akhir pertunjukan, Prohgress mencopot sepatunya dan melemparkan diri ke crowd. The highlight of the night!

OLYMPUS DIGITAL CAMERAFM sempat memasukan sample dari lagu Intergalactic milik Beastie Boys. Mereka mengatakan lagu-lagu Beastie Boys yang menemani mereka beranjak dewasa dan selalu menginspirasi mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERADJ Virman nyempil di belakang. But it’s not a party without him!

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKata FM, mereka tahu di Indonesia masih banyak fans yang menantikan mereka dari Twitter dan Instagram. Setelahnya pun mereka berfoto bersama penonton untuk diunggah ke akun Twitter dan Instagram mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERACould you feel the movement? Yes we could!

Setlist:

Ain’t Coming Down/ Wild Things
Like A G6
So What (with sample from Beastie Boys’ Intergalactic)
O.M.G
Jello
Get Up
Live My Life
Sample from Linkin Park’s Numb
Rocket
Turn Up the Love
Illest
Rocketeer
Terima kasih kepada Java Festival Production atas kesempatan liputannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s