Konferensi Pers Opus Jay 2013 World Tour Live in Jakarta 11102013

Akhirnya, penyanyi yang mendapatkan julukan “Asia’s King of Mandopop”, Jay Chou,  datang mengunjungi Indonesia. Jakarta menjadi salah satu kota  yang dikunjungi dalam rangkaian tur dunia “Opus Jay 2013 World Tour”, selain Shanghai, Beijing, Wuhan, Chengdu, Singapura, Kuala Lumpur, Taipei dan Hong Kong. Konser yang disponsori oleh Kaspersky dan Tech Titan bertajuk “Opus Jay 2013 World Tour Live in Jakarta” ini diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2013 di Mata Elang International Stadium, Ancol. Konser yang menjadi konser perdana Jay di Jakarta ini dipromotori dan diorganisir oleh PT. Nusantara Utama Technology, W Productions, dan Synergism Entertainment. Kedatangan penyanyi multi talenta yang telah berkarir selama lebih dari satu dekade ini amat sangat dinantikan oleh seluruh fans, baik oleh fans Jay  secara khusus maupun fans Mandopop secara umum di Indonesia.

jemuzz_jaychou_presscon_11102013_3

Pada konser yang telah memakan waktu selama satu setengah tahun dalam hal persiapan dan koreografi bersama timnya ini, Jay menjanjikan sebuah konser spektakular. Konser ini dianggap sebagai revolusi dari sebuah pertunjukan musik dengan menyajikan  efek visual yang memukau. Efek animasi 4D merupakan salah satu aksi yang akan disuguhkan.

Sebelum terpukau akan kecanggihan dan spektakularnya konser Jay Chou, kami dari Rekon telah terpukau oleh keramahan yang ditampilkan oleh Jay selama konferensi pers yang diadakan sehari sebelum konser. Bertempat di ballroom The Media Hotel and Towers, acara yang dijadwalkan tanggal 11 Oktober 2013 pada pukul setengah lima sore ini, dimulai sedikit terlambat. Pada awal seluruh rekan media dipersilahkan masuk kedalam ruangan, suara indah Jay dari lagu-lagu andalannya telah memenuhi seluruh ruangan untuk menemani rekan media sampai segala persiapan selesai. Tak lama setelah itu MC untuk konferensi pers hari itu, Andy Qiu, naik ke panggung untuk memulai acara konferensi pers. Jay tidak tampil sendiri, tetapi juga didampingi oleh Sean Sudwikatmono selaku Managing Director W Productions dan Harry Cheung selaku Managing Director Kaspersky Lab, promotor dan sponsor utama dari konser Jay Chou di Jakarta.

jemuzz_jaychou_presscon_11102013_2

Dengan tampilan setelan jas hitam dan kemeja putih, Jay terlihat rapi dan sangat menawan. Rekon pun terpukau saat melihatnya. Dari saat masuk ruangan dan sepanjang konferensi pers berlangsung, ia tidak berhenti menebar senyum ramah dan tampan pastinya. Tidak ada kecanggungan yang ditampilkan ataupun penampakan rasa lelah dari Jay, walau kita tahu bahwa sesaat sebelumnya ia baru saja tiba di Jakarta. Ia terlihat sangat serius dan dengan saksama mendengarkan setiap pertanyaan baik yang meluncur dari MC maupun dari rekan media. Dengan sangat tenang dan ramah, Jay menjawab semua rasa penasaran dan keingintahuan rekan media mengenai konser perdananya di Indonesia. Sesekali dia memasukkan gurauan di jawaban yang dilontarkannya.

jemuzz_jaychou_presscon_11102013_4

Selama sesi tanya jawab ini, Jay berterima kasih kepada Kaspersky yang mau mensponsori konsernya. Di konser Jakarta kali ini, ia berjanji untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dari konser-konser di negara lainnya karena karakteristik fans yang berbeda di setiap negara. Selain menjanjikan konser yang spektakular, Jay juga mengatakan bahwa akan ada penampilan spesial untuk konser di Jakarta ini, walau detilnya masih dirahasiakan. Konser ini seluruhnya untuk fans, itu adalah janjinya di akhir sesi tanya jawab.

jemuzz_jaychou_presscon_11102013_5

Konferensi pers berlangsung selama 20 menit. Walaupun singkat, Rekon sangat penasaran dan menantikan kemegahan dari konser Jay kali ini. Di akhir sesi tanya jawab, seluruh rekan media baru diperkenankan mengambil gambar seluruh pembicara. Jay pun tidak berhenti memasang gaya andalan yang keren untuk seluruh rekan media.

IMG_1009

Berikut adalah hasil tanya jawab selama konferensi pers :

MC: Ini adalah kedatangan yang pertama ke Indonesia. Bagaimana rasanya?

Jay Chou (JC):  Sebenarnya ini adalah kedatangan saya yang kedua. Karena waktu saya kecil, saya pernah berkunjung ke Indonesia bersama ibu saya,yaitu ke Bali dan Jakarta.

MC: Kedatangan kali ini untuk konser. Bagaimana rasanya?

JC: Saya sudah sangat menantikan konser di Jakarta. Kedatangan yang kedua ini sudah hampir 20 tahun yang lalu, tapi ada sesuatu yang sama dengan Jakarta, yaitu terlihat sangat banyak mobil. Mobil di Jakarta jalannya lambat. Rasanya sangat damai. Kalau di Taiwan, saya bawa mobil sangat cepat. Mungkin karena Jakarta berbeda dengan negara Asia lain. Tidak ada paparazzi di Jakarta jadi bawa mobil tidak perlu terlalu cepat.

IMG_1020

MC: Apa yang membedakan konser kali ini dengan konser sebelumnya?

JC: Yang membedakan konser kali ini dengan konser-konser sebelumnya adalah saya ingin memanjakan fans-fans saya yang telah mengikuti lagu-lagu saya dari semenjak lama jadi saya akan mencoba mengaransemen lagu-lagu lama.

Media (M): Untuk Kaspersky, apa alasan Kaspersky menunjuk Jay Chou sebagai duta bagi Kaspersky? Dan untuk Jay Chou, adakah makanan Indonesia yang ingin dicoba?

IMG_1037

Kaspersky (K): Jay Chou merupakan seorang penyanyi yang sangat bertalenta. Selain itu, dia tidak hanya seorang penyanyi tetapi juga merupakan seorang aktor dan sutradara. Dan penunjukkan Jay Chou karena filosofi yang sama antara Kaspersky dan Jay Chou yaitu “Always Go Ahead”.

JC: Saya ingin mencicipi kopi Indonesia.

M: Apakah besok akan menampilkan pertunjukan spesial?

JC: Untuk sekarang masih dirahasiakan.

M: Di konser besok akan menyanyikan berapa lagu? Sudah mengeluarkan berapa album? Apa rencana kedepan?

JC: Di konser esok hari saya akan menyanyikan sekitar 30 lagu. Dari karir saya sebagai penyanyi, saya telah mengeluarkan 12 album. Selama saya berkarir sebagai penyanyi, saya tidak pernah menyanyikan lagu yang ditulis oleh orang lain, saya tetap akan menyanyikan lagu yang saya buat sendiri. Setiap 2 tahun sekali, saya akan menyelenggarakan konser.

IMG_1001

M: Apakah akan menyanyikan lagu-lagu lama, seperti “Wo Bu Pei”?

JC: Untuk konser kali ini, akan menyanyikan lagu dari album-album terdahulu, seperti “ An Jing”, untuk yang lainnya, lihat saja besok saat konser.

Terakhir Jay menjawab, bahwa di negara yang berbeda, dia juga akan menyanyikan lagu yang berbeda, karena karakteristik fans yang berbeda. Ada fans yang lebih suka saya menyanyikan lagu-lagu cinta bertempo lambat, ada juga fans yang lebih suka saya menyanyikan lagu-lagu bertempo cepat. Tetapi dari setiap konser, yang paling sulit dilupakan adalah ketika semua fans ikut bernyanyi bersama saya saat konser.

IMG_1013

Sebagai konser perdana, semoga  “Opus Jay 2013 World Tour Live in Jakarta” menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi Jay Chou dan juga fansnya ya, ONers!

Terima kasih kepada W Production dan juga Kaspersky atas kesempatan yang diberikan kepada RekON.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s