Charity with Eru 22092013

6

Hari Minggu tepatnya tanggal 22 September 2013 menjadi salah satu hari yang berkesan bagi para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4 yang berlokasi di Jl. Margaguna No.1 Radio Dalam. Hal ini dikarenakan pada hari tersebut para lansia dikunjungi oleh Eru, salah satu solois asal Korea Selatan. Acara tersebut berlangsung selama 2 jam, mulai dari pukul 13.00 hingga pukul 15.00. Acara Charity with Eru juga dihadiri oleh fans Eru. Acara amal ini sendiri dicetuskan oleh fanbase Eru di Indonesia yaitu “Always Love Eru” (@alwaysloveERU di Twitter).

8

7

Beberapa kegiatan dilakukan oleh Eru, fans, dan para lansia. Pertama, Eru bermain games dengan para fans serta lansia. Bahkan stylist Eru yaitu Sungjin juga turut serta bermain games. Yang pertama dimainkan adalah games tebak gambar. Pada game ini peserta dibagi menjadi dua tim yaitu tim A dan tim B, yang masing-masing tim terdiri dari gabungan fans serta lansia. Eru bergabung bersama tim A, sedangkan Sungjin bergabung bersama tim B.

2

17

Permainan selanjutnya adalah bermain joget balon. Pada game kedua ini, terdapat beberapa tim dan masing-masing tim terdiri dari 2 orang. Eru berpasangan dengan Sungjin dan fans berpasangan dengan lansia. Suasana menjadi sangat meriah terlihat dari antusias para lansia serta fans Eru dalam mengikuti permainan ini. Eru dan Sungjin juga terlihat sangat bersemangat loh.

14

18

Selain bermain games, Eru juga tampil membawakan dua buah lagu yaitu Black Glasses dan White Snow, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pertanyaan dipilih oleh Eru secara acak setelah fans menulis pertanyaan mereka di kertas terlebih dahulu. Pertanyaan pertama adalah apa arti nama “Eru”? Eru menjawab arti dari namanya yaitu mimpi yang terwujud dan dia berharap agar selalu dapat menghabiskan waktunya dengan para fans. Pertanyaan kedua mengenai kapan Eru akan mengeluarkan album lagi, Saat ini Eru sedang proses mempersiapkan album baru dan rencananya sih akan dirilis bulan Desember. Wah, tidak sabar nih mendengar karya Eru selanjutnya!

15

Pertanyaan terakhir adalah kapan Eru akan kembali ke Indonesia? Eru menjawab ia akan kembali lagi ke Indonesia sekitar bulan November. Jadi bagi para fans yang belum sempat bertemu dengan Eru jangan berkecil hati karena kalian bisa bertemu dengan Eru di bulan November. Di akhir sesi tanya jawab terdapat pertanyaan tambahan dari perwakilan lansia yaitu “Apakah Eru akan menyempatkan kembali lagi ke sini jika Eru sudah tua nanti?” Eru menjawab dengan tersenyum, “Tentu saja”.

9

Sesi terakhir adalah penyerahan secara simbolis sumbangan dari fanbase “Always Love Eru” dan juga dari Eru kepada perwakilan dari Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4. Di akhir acara, Eru juga berfoto dengan perwakilan dari para lansia. Secara keseluruhan, acara berlangsung sangat meriah dan penuh rasa syukur. Melalui acara ini kita juga bisa melihat sisi seorang Eru yang murah hati dan tidak segan untuk berbagi.

16

Dilaporkan oleh @sukbinbang

Terima kasih kepada @alwaysloveERU

Terima kasih, Eru! Kami akan selalu bersemangat!Eru_message_Sep2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s