CNBLUE: BLUE MOON Kuala Lumpur 24082013

20130824_135213

CNBLUE memenuhi janjinya kepada fans Malaysia untuk kembali lagi, setelah pada bulan Januari lalu mereka menghadiri acara Golden Disk Awards. Masih dalam rangkaian world tour mereka yang bertitel Blue Moon, Jung Yonghwa, Lee Jonghyun, Kang Minhyuk, dan Lee Jungshin menggelar konser mereka di Stadium Negara, Kuala Lumpur pada tanggal 24 Agustus lalu.

banner2

Walaupun konser dijadwalkan mulai jam 19.30, tapi RekON sudah tiba di lokasi pada pukul 11 waktu Malaysia untuk menukarkan invoice pembelian tiket sekaligus antri. Sampai di venue masih belum banyak orang yang antri, rupanya cuaca yang pada saat itu sedang terik-teriknya menyebabkan orang malas antri dari siang. Di sekitar venue banyak terdapat banner yang memang diperuntukkan bagi para fans yang ingin mengabadikan gambar mereka bersama CNBLUE dalam tanda kutip. Samsung Galaxy Music sebagai sponsor resmi konser kali ini juga membuka booth khusus dan membagikan T-shirt ofisial Blue Moon secara cuma-cuma kepada pengunjung yang beruntung.

IMG_5194

Selain itu beberapa fanbase internasional membagikan free goodies.  Bentuknya macam-macam, ada yang berupa slogan, kartu pos, stiker, kipas, poster bahkan pick gitar! RekON juga nggak mau ketinggalan mengumpulkan freebies-nya, untuk dijadikan memento konser kali ini. Sedangkan official goods yang tersedia di booth hanyalah lightstick dalam jumlah terbatas.

IMG_5193

Menjelang sore, booth penukaran tiket baru buka sehingga keadaan sedikit berantakan karena banyaknya orang yang belum menukarkan tiket. Untungnya dari pihak EO sendiri cukup sigap untuk membagi antrian sehingga keadaan menjadi lebih terkendali. Sekitar pukul 6 sore gerbang mulai dibuka, dan penonton yang sudah tidak sabar mulai berdesak-desakan dan berlarian ke dalam venue. Penjagaan bisa dibilang cukup longgar, karena RekON mendapati beberapa orang membawa kamera DSLR. Sembari menunggu venue penuh, ditampilkan VCR CNBLUE School yang direkam di Burkina Faso, Afrika.  Fans diajak berdonasi dan memberikan support kepada teman-teman di sana.

20130824_173312

Pukul 19.30 waktu setempat, konser dibuka oleh opening band yang bernama Koujee Beatbox, yang tampil selama 15 menit dengan Hey You sebagai salah satu lagu yang mereka bawakan. Usai penampilan Koujee Beatbox,  akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Yonghwa, Jungshin, Jonghyun disusul Minhyuk memasuki panggung dan langsung menempati posisi mereka masing-masing. Tanpa basa basi Yonghwa menyapa penonton dengan kalimat “God Bless you all, sorry for the wait” dan langsung menggeber lagu pertama Where You Are. Get Away dan One Time menyusul tanpa jeda, disertai teriakan histeris para penonton. Usai membuat panas pentas dan penonton, Yonghwa langsung membuka jaketnya dan menyapa penonton “Apa kabar semua? Rindu kami? Kami pun rindu kamu,” yang kontan saja membuat penonton histeris. Setelah itu mereka memperkenalkan diri dimulai dari sang bassist Lee Jungshin “Apa kabar saya Jungshin”, diteruskan oleh Jonghyun “Apa kabar? My na… i’m Jonghyun,” Ia lekas berkelit.   Lalu Minhyuk menyapa “Apa kabar? Saya Minhyuk terima kasih” dan terakhir sang leader memperkenalkan diri, “Apa kabar saya Yonghwa”.

20130824_190149

Lagu-lagu selanjutnya dibawakan secara powerful oleh mereka. Yonghwa berkali-kali mengajak penonton untuk bernyanyi bersama sambil terus berjoget mengikuti dentuman drum Minhyuk. Di pertengahan lagu Coffee Shop, simbal Minhyuk sempat jatuh, namun untungnya pertunjukan tetap berjalan lancar. Dan seperti yang sudah-sudah, pada lagu Wake Up terdapat moving stage khusus untuk Minhyuk sehingga memberi kesempatan pada fans untuk melihat dia dari dekat.

IMG_5265

Suasana menjadi romantis ketika lautan biru mendadak berubah menjadi lautan pink pada lagu ke-9, Love Light. Rupanya ini merupakan project Boice Malaysia untuk mengangkat glowstick pink dan kertas berbentuk hati berwarna pink pada lagu tersebut. Selanjutnya pada lagu Feeling dan These Days, Yonghwa membuktikan keahliannya memainkan instrumen keyboard. Dalam sesi MC berikutnya, Jungshin menyapa penonton dengan bahasa Melayu “Bagaimana kamu rasa? Are you having fun Malaysia?” yang disambut gelak tawa penonton. Minhyuk dan Yonghwa juga sesekali menimpali, berbeda dengan Jonghyun yang  memang lebih banyak diam dan hanya ikutan tertawa melihat rekan-rekan satu band-nya. Saat jeda ini pula, Yonghwa kembali menyanyikan lagu “Malaysia so nostalgia” yang lahir secara spontan dan sebelumnya dia perkenalkan di konferensi pers.

20130824_202451_178945

Konser kembali dilanjutkan dengan lagu-lagu hits mereka seperti In My Head, Intuition, I’m a Loner dan I’m Sorry. Yang menjadi catatan di setiap konser CNBLUE adalah mereka selalu mengaransemen ulang lagu mereka, sehingga penonton tidak merasa bosan. Di akhir lagu I’m Sorry, senar gitar Yonghwa sempat putus, dan akhirnya dia memutuskan untuk menaruh gitarnya dan berlarian ke tengah panggung sambil sesekali headbanging.  Setelah lagu I’m Sorry, CNBLUE berpamitan kepada penonton dan menghilang ke balik panggung. Penonton terus berteriak “CNBLUE” berharap mereka akan kembali ke atas panggung, dan tentu saja ini waktunya Encore!

20130824_191001_1762

Tanpa ragu mereka langsung menggebrak lagi dengan Hey You dan untuk pertama kalinya, CNBLUE membawakan lagu mereka yang berjudul Feel Good di Malaysia. Walaupun baru 1 hari rilis, rupanya para BOICE sudah bisa bernyanyi bersama CNBLUE. Salut untuk BOICE Malaysia! Dibawakannya Love Girl dan You’ve Fallen For Me makin membuat penonton panas.  Jungshin yang memang dasarnya tidak bisa diam, berjalan-jalan ke sekeliling area Moon Zone dan sesekali menghampiri Jonghyun untuk sekadar mengganggu. Di lagu Love Girl ini, lagi-lagi ada moving stage untuk Minhyuk.

20130824_191304_65286

Sebelum lagu Love dibawakan, Yonghwa dan Jungshin mengajak penonton untuk membuat human wave sambil berteriak “Kiri”, “Kanan”, tapi karena pengucapannya yang kurang jelas akhirnya Yonghwa menyerah dan berteriak “Left Side”, “Right Side”.  Human wave pun sukses dilaksanakan dan Yonghwa memuji kekompakan fans Malaysia. Lagu penutup yaitu Try Again, Smile Again dinyanyikan dengan penuh emosional. Para fans mengangkat slogan bertuliskan “Thank You For Keeping Your Word!” dan di tengah-tengah lagu, konfeti putih sengaja diturunkan dari atas venue, membuat suasana semakin haru karena penonton seakan tidak rela kalau ini adalah lagu  terakhir.

20130824_203339

Ketika Yonghwa akhirnya berkata “Thank You, I will come back here” kami tahu kalau ini sudah benar-benar ada di puncak konser. Sebelum mereka menutup konser hari itu, mereka berterima kasih kepada seluruh fans yang sudah datang dan mengelilingi panggung yang memang berbentuk oval dan membungkuk. Dan sebagai rasa terima kasih mereka, Jonghyun mengeluarkan telepon genggamnya untuk berfoto bersama dengan fans sebagai latar belakang mereka. Ada sekitar 25 lagu yang mereka nyanyikan dengan durasi 2 jam lebih. Puas? Pastinya. Waktu 2 jam terasa sangat singkat pada malam itu. CNBLUE tahu benar cara memanjakan telinga para fans mereka, sehingga penonton benar-benar menikmati setiap menit pertunjukan. Yah, kita lihat saja kejutan apalagi yang akan mereka bawakan di Blue Moon Jakarta 19 Oktober nanti. So… Are you ready BOICE?

20130824_190147

Song List BLUE MOON KUALA LUMPUR :

  1. Opening
  2. Where You Are
  3. Get Away
  4. One Time
  5. 나란 남자 (Guy Like Me)
  6. Coffee Shop
  7. Have A Good Night
  8. Wake Up
  9. 사랑 빛 (Love Light)
  10. Feeling
  11. These Days
  12. Y, Why..
  13. 라라라 (La La La)
  14. Just Please
  15. Tattoo
  16. In My Head
  17. 직감 (Intuition)
  18. 외톨이야 (I’m a Loner)
  19. I’m Sorry

Encore

  1. Hey You
  2. Feel Good
  3. Love Girl
  4. 넌 내게 반했어 (You’ve Fallen For Me)
  5. LOVE
  6. Try Again, Smile Again

Ditulis oleh Arum

Dilaporkan oleh Nyuu dan Arum

Ayo kita buat mata Jonghyun lebih melotot daripada ini di Jakarta nanti!

IMG_5156-2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s