Konferensi pers CNBLUE: BLUE MOON Kuala Lumpur 23082013

CNBLUE, yang beranggotakan Jung Yonghwa  (Vokal, Gitar & Leader), Lee Jonghyun (Gitar), Kang Minhyuk (Drum) dan Lee Jungshin (Bass) baru saja menjadikan Kuala Lumpur, Malaysia,  sebagai salah satu lokasi konser BLUE MOON mereka, pada 24 Agustus lalu. Konser yang dipromotori Daol Entertainment dan bekerja sama dengan Samsung ini terhitung sukses dilihat dari ramainya penonton yang datang, bukan hanya dari Malaysia saja tapi juga dari Indonesia, Singapura, Jepang, Korea, dan banyak lagi. BOICE, begitu sapaan bagi para fans CNBLUE, menggunakan pernak-pernik yang berhubungan dengan CNBLUE mulai dari kaos, topi, slogan, dan tidak ketinggalan barang yang wajib dibawa saat konser yaitu lightstick.

rekon-24082013-cnblue03-arum

Sehari sebelum konser (23 Agustus 2013), diselenggarakan konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Kuala Lumpur, Malaysia. Relawan Konser berkesempatan hadir untuk meliput. Konferensi pers dijawalkan mulai pukul 16.00 waktu setempat, tapi karena masih ada acara fanmeeting di outlet Samsung di The Green Mall maka acara molor selama kurang lebih 45 menit. Selama menunggu kedatangan mereka, beberapa lagu hits mereka seperti I’m Sorry diputar. Setelah hadirin kenyang mendengarkan lagu-lagu tersebut, akhirnya MC pun membuka konferensi pers dan memanggil anggota CNBLUE untuk masuk ke dalam ruangan. Jungshin, Minhyuk, Yonghwa, dan Jonghyun masuk secara berurutan. “Apa kabar, kami adalah CNBLUE,” sapa mereka. Di awal konferensi pers, suasana terasa agak kaku. Saat MC meminta yang datang untuk bertepuk tangan, maknae Jungshin mengajak “put your hands up”  sambil tertawa malu.

Berikut sesi tanya jawab antara media dengan CNBLUE.

rekon-24082013-jungshin02-arum

MC: Bagaimana pendapat kalian mengenai cuaca di Malaysia?

Jungshin: Cuaca di Malaysia saat ini hampir sama dengan Korea. Ini adalah konser kami yang pertama di Malaysia, saya sangat menantikanya dan semoga kalian bisa mendukung kami.

rekon-24082013-minhyuk02-arum

MC: Apakah kalian sudah mencoba makanan Malaysia?

Minhyuk: Saya ingin coba makan sate. Saya suka jenis makanan seperti ini, jadi sebelum kembali ke Korea saya akan coba makan sate.

rekon-24082013-yongha01-arum

MC: (untuk Yonghwa) Kamu sudah banyak menulis lagu untuk CNBLUE, apakah bisa diceritakan kapan dan bagaimana kamu bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat lagu?

Yonghwa: Tidak ada waktu khusus kapan saya harus menulis lagu atau mencari inspirasi. Semuanya natural saja. Tergantung musik apa yang saya dengar. Kadang-kadang saya terinspirasi untuk liriknya, kadang-kadang untuk melodinya.

IMG_5148

MC: Kalau begitu, saya harap konser di Malaysia ini bisa memberikan inspirasi untuk membuat lagu.

Yonghwa: (spontan bernyanyi) Yoo Malaysia. This is my nostalgia.

MC: Wow kita tunggu saja mungkin ini akan muncul di album mereka selanjutnya.

rekon-24082013-jonghyun02-arum

MC: (untuk Jonghyun) Seperti kita ketahui, kamu adalah pemegang medali emas Judo di sekolah. Apakah kamu bisa bertahan saat situasi buruk?

Jonghyun: Sekarang ini, saya sudah banyak bergantung dengan bodyguard di sekitar saya jadi sepertinya tidak perlu main serang.

IMG_5158

MC: (untuk Jungshin) Kamu adalah anggota termuda tapi juga tertinggi di CNBLUE. Kamu juga seorang model yang sudah tampil di acara fashion show. Kalau ada yang tidak setuju dengan pendapat kamu, apa kamu selalu berpikir “hey saya yang paling tinggi di sini”?

Jungshin: NO (menjawab dalam bahasa Inggris).

rekon-24082013-jungshin01-arum

MC: Kamu anak yang baik. Btw, apakah kamu punya saran mengenai fashion untuk anggota yang lain?

Jungshin: Hmm mungkin hanya saran. Misalnya saat Zepp Tour di Jepang kemarin, saya bilang ke stylist kalau saya mau pakai ini atau itu.

 MC: Wow kalian sangat hebat.

Yonghwa: Yeah I know (menjawab dalam bahasa Inggris)

rekon-24082013-minhyuk01-arum

MC: (untuk Minhyuk) Di Korea kamu terkenal sebagai aktor dan musisi, sebenarnya apa sih prioritas kamu?

Minhyuk: Prioritas utama saya band.

Selain pertanyaan dari MC, para media yang hadir  juga diberikan kesempatan untuk bertanya.

Media: Bagaimana kalian mendeskripsikan style kalian?

YH: Penampilan? Atau musik?

rekon-24082013-yonghwa02-arum

Media: Penampilan.

YH: Terima kasih kepada para stylist yang sudah memberikan kostum terbaik bagi kami. Hmm sebenarnya apapun yang kita pakai… Ya cukup sekian (Yonghwa tertawa).

rekon-24082013-jonghyun03-arum

MC mengarahkan kepada media agar pertanyaan yang diajukan hanya yangberhubungan dengan musik.

rekon-24082013-jungshin03-arum

Media: Seperti kita ketahui, baik Yonghwa maupun Jonghyun adalah penulis lagu. Bagaimana dengan para maknae?

MH: Saya tertarik dengan lirik tapi sekarang saya masih belajar untuk menulisnya. Sebenarnya saya ikut membantu dalam hal editing lagu, jadi kami bekerja sama mengeditnya. Kalau nanti memungkinkan, kami (maknae-red) akan membuat lagu sendiri.

IMG_5139

Media: Apa yang menginspirasi kalian sehingga menjadikan BLUE MOON sebagai judul tur kali ini?

MH: Blue moon itu sangat spesial karena jarang muncul dan terkadang dua bulan ini bisa muncul bersamaan dan disebutlah blue moon. Jadi saya harap world tour kami yang pertama kali ini bisa menjadi sesuatu yang sangat spesial.

rekon-24082013-jungshin-jonghyun-01-arum

RekOn: Tidak lama lagi, album Jepang kalian akan rilis. Apakah ada rencana mengeluarkan album Korea juga?

YH: Kami tidak membuat lagu saat kami ingin merilis album saja. Kami selalu membuat lagu, jadi kalau waktunya sudah tepat kami siap untuk merilis album. Tapi saat ini saya belum bisa memastikan kapan akan merilis album. Semoga secepatnya.

rekon-24082013-jonghyun01-arum

Media: Bagaimana kalian membedakan diri dengan grup lainnya sehingga orang-orang tahu bahwa kalian adalah CNBLUE?

YH: Hmm saya kurang begitu yakin apa yang membedakan CNBLUE dengan lainnya. Tapi saya pikir, gaya musik kami catchy dan mudah untuk dinyanyikan bersama. Jadi saat orang-orang mendengarkan lagu kami, mereka bisa mengenali bahwa ini CNBLUE.

IMG_5138

Selesai sesi tanya jawab, pihak Samsung memberikan kenang-kenangan berupa miniatur Twin Towers kepada CNBLUE. Terima kasih kepada Daol Entertainment dan Samsung yang telah mengundang Relawan Konser ke konferensi pers. Kita tunggu kedatangan CNBLUE ke Jakarta, Oktober mendatang. Music makes me high! 

rekon-24082013-cnblue01-arum

Ditulis oleh Nyuu

Dilaporkan oleh Nyuu dan Arum

IMG_5143

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s