Kencan Pertama MIB dengan Busterz Internasional 24052013

jemuzz_MIB_24052013_group1

Hari Jumat, 24 Mei 2013 pukul 1 siang, menjadi hari yang bersejarah bagi Busterz internasional dan juga MIB. Pasalnya ini adalah pertemuan intim pertama MIB dengan Busterz di luar Korea. Bukan berarti ini pertama kalinya MIB melakukan perjalanan ke luar Korea karena MIB sudah ke Singapura untuk yang ketiga kalinya. Selain itu juga awal tahun 2013ini  mereka mempunyai banyak jadwal tampil di Amerika.

Kedatangan MIB yang ketiga kalinya ke Singapura ini untuk tampil dalam showcase K-pop Night Out dalam rangkaian acara Music Matters Live 2013. Melihat dari sambutan dan banyaknya Busterz di Singapura, pihak Jungle Entertainment berinisiatif untuk melakukan fanmeeting diantara jadwal mereka di sana. Untuk itu, mereka meminta fanbase di Singapura, @MIB_CRIB dan @MIB_SG untuk mempersiapkan dan mengatur fanmeeting ini.

Walaupun hanya mengandalkan fanbase, fanmeeting ini memuaskan dan terasa dikerjakan dengan profesional. Pembagian kerjanya jelas, seperti untuk media dihubungkan dengan siapa. Serta yang paling penting adalah ketika fanmeeting tidak ada panitia yang hanya duduk atau malah menonton. Padahal mereka juga fans tetapi mereka tetap melakukan tugas mereka.

Meski diadakan dalam skala kecil, Busterz sangat antusias untuk bisa datang ke fanmeeting ini. Sejak pagi sekali sudah ada yang menunggu di lokasi acara, padahal kebanyakan dari mereka sudah mendaftar dulu di fanbase sebelumnya. Jadi tidak ada alasan untuk terburu-buru seharusnya. Namun antusiasme membuat mereka tidak bisa hanya menunggu di rumah.

Jam 12 tepat para Busterz yang sudah mengantri di depan BossBBQ, lokasi fanmeeting, mulai diperbolehkan untuk masuk ke dalam. Ada sekitar kurang lebih 150 Busterz yang masuk saat itu. Dengan tertib dan sabar mereka menunggu tanpa ada dorong-dorongan. Busterz yang datang bukan hanya dari Singapura tapi juga dari Malaysia dan Indonesia. Kurang lebih pada jam 1 siang waktu Singapura, MIB mulai menampakkan diri di jalan menuju ke venue. Karena melihat isyarat dari para panitia bahwa MIB sudah menuju ke venue, Busterz langsung bersemangat.

Fanmeeting ini dimulai dengan foto bersama seluruh Busterz dengan MIB. Kemudian MIB duduk di meja panjang yang sudah disediakan di atas panggung dan satu persatu menyapa Busterz. Setiap seorang personil MIB menyebut namanya mulai dari 5ZIC, SIMS, CREAM dan KANGNAM, Busterz mengiringi dengan sambutan yang bersemangat. Sebelum sesi tanda tangan, MC, yang salah satu Busterz juga, menanyakan beberapa pertanyaan terlebih dahulu kepada masing-masing anggota MIB. Pertanyaan-pertanyaan ini adalah pertanyaan pilihan dari Busterz yang dikumpulkan sebelumnya melalui fanbase.

jemuzz_MIB_24052013_group2

Ketika ditanya bagaimana perasaan mereka kembali ke Singapura, 5ZIC menjawab bahwa mereka sangat berterimakasih dengan sambutan yang hangat dari Busterz di sana. Selama ini mereka juga selalu memikirkan dan mencintai Busterz Singapura. Sayangnya selama ini mereka belum punya kesempatan untuk membuat momen yang berkesan dengan Busterz Singapura. Oleh karena itu mereka berniat membuatnya di fanmeeting ini.

jemuzz_MIB_24052013_1

Untuk membuat fanmeeting ini semakin berkesan, MC dengan lantang meminta 5ZIC memperlihatkan abs-nya. Tentunya ini disambut dengan meriah oleh para Busterz. Awalnya 5ZIC menolak untuk menunjukkannya, namun karena teriakan permintaan berulang-ulang dari para Busterz dan janjinya untuk membuat kenangan berkesan, dengan malu-malu ia membuka kausnya dan secepat kilat ia menutupnya kembali.

jemuzz_MIB_24052013_2

Dengan sigap RekON sudah mengabadikan momen ini untuk ONers ^^

Busterz ingin tahu seperti apa tipe ideal SIMS? Pernah beredar kabar bahwa SIMS suka dengan tipe wanita seperti IU. Saat itu SIMS meyangkal menyukai IU. Dia menjelaskan bahwa yang disukainya adalah wanita yang bisa bermain gitar, Jadi yang disukainya bukan IU-nya tetapi karena IU bisa bermain gitar. 5ZIC memberi komentar bahwa penjelasan SIMS hanya bohong belaka. Benar atau tidak, yang jelas bagi Busterz yang bisa bermain gitar punya kesempatan untuk disukai oleh SIMS. Yang belum bisa, ayo mulai sekarang belajar kalau ingin bisa dekat dengannya.

jemuzz_MIB_24052013_3

Walaupun di lagu terakhir mereka Nod Along CREAM menyanyikan bagian refrain dan banyak yang menyukai bagian nyanyian CREAM ini, jika diharuskan memilih antara melakukan rap atau bernyanyi, CREAM dengan cool tetap lebih suka untuk melakukan rap. Tapi jika di album berikutnya diberi kesempatan lagi untuk bernyanyi, CREAM tidak akan menolak. Memang biasanya bagian menyanyi dipercayakan kepada Kangnam seorang, tapi tidak menutup kemungkinan di album berikutnya Busterz bisa mendengar nyanyian CREAM lagi. Kebetulan Busterz yang datang hari itu bisa menikmati CREAM menyanyikan sedikit dari bagiannya secara live di depan mereka.

jemuzz_MIB_24052013_4

Sedangkan dengan Kangnam, Busterz penasaran sekali dengan gaya rambutnya. Selama ini Kangnam selalu mempunyai gaya rambut yang panjang, tiba-tiba di sepanjang promo mini album terakhir Kangnam bergaya dengan rambut yang pendek. Ada yang menyukai gaya barunya ini, ada yang malah merasa dia lebih cocok dengan rambut panjang. Kangnam sendiri memilih untuk tetap mempunyai rambut panjang. Dan kebetulan di fanmeeting rambut Kangnam sudah memanjang lagi.

jemuzz_MIB_24052013_5

Kemudian tidak lupa Busterz juga meminta mereka untuk melakukan kiyomi player yang sedang popular. Semua member MIB merasa segan untuk melakukannya karena mereka tidak merasa bisa melakukan hal yang imut. Akhirnya diputuskan hanya satu saja dari mereka yang melakukannya. Untuk menentukan satu dari mereka yang harus berkiyomi mereka melakukan mugjipa.

jemuzz_MIB_24052013_3

Ternyata CREAM yang kalah dan harus melakukannya padahal CREAM adalah yang paling cool di antara personil MIB yang lain. Setelah CREAM selesai melakukan kiyomi malah Busterz meminta semunya untuk melakukan. Untuk lebih lengkapnya bagaimana MIB melakukan kiyomi player yang dengan gaya yang cool, silahkan lihat video di bawah ini.

Terakhir sebelum dilanjutkan ke sesi tanda tangan mereka memberikan kesan dan pesan terhadap Busterz Singapura. Mereka berkata bahwa mereka sangat berterima kasih karena selalu merasa diterima setiap kali ke Singapura, dan mereka benar-benar mencintai Singapura terutama Busterz-nya. Dengan kata-kata ini mereka menutup sesi tanya jawab dan dimulailah sesi tanda tangan Dengan pengaturan yang rapih dan teratur, semua yang hadir saat itu mendapat tanda tangan walaupun dengan waktu yang terbatas. Bukan hanya Busterz bahkan media pun mendapat kesempatan untuk tanda tangan.

Tentunya di sesi ini, tidak ada Busterz yang mau kehilangan kesempatan untuk sekedar berbicara, memberikan hadiah bahkan foto close up anggota MIB. MIB sendiri memberikan fanservice yang sangat memuaskan, seperti 5ZIC yang selalu memanggil Busterz dengan “baby” satu per satu. Bahkan mereka sampai diminta untuk melakukan dengan cepat oleh panitia, karena mereka harus mengikuti jadwal untuk rehearsal setelah acara ini.

P5240711-1_Bob

Salah satu pose 5ZIC untuk “baby”nya

P5240700-1_Bob

Ini salah satu keahlian SIMS selain rap, tanda tangan tanpa melihat sambil berpose untuk difoto. 

P5240721-1_Bob

The cool boy pun tidak menolak untuk berpose.

P5240686-1_Bob

Kangnam memakai mahkota yang diberikan oleh fansnya.

Fanmeeting yang singkat ini, memuaskan keinginan Busterz untuk bertemu dengan MIB secara intim. Acara yang diselenggarakan oleh fans untuk fans ini bukanlah event  terakhir untuk Busterz internasional. @MIB_CRIB sepertinya merencanakan untuk menyelenggarakannya kembali di negara lain. Bagi Busterz Indonesia yang menginginkan MIB ke Indonesia, berikan suara kalian ke @MIB_CRIB. Semoga keinginan kalian bisa terpenuhi. ^^

Simak video mereka memberikan tanda tangan untuk fans di Indonesia!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s