A sweet short date with Jo Insung in Singapore 22052013

Jemuzz_JoInsung1

Salah satu drama Korea yang sedang populer bahkan di luar Korea saat ini adalah That Winter, The Wind Blows. Tentunya ini juga melambungkan nama Jo Insung sebagai pemeran utama prianya. One/One HD, salah satu saluran TV berbayar yang menayangkan drama tersebut di Singapura, Malaysia dan Indonesia, berinisiatif mempertemukan aktor tampan tersebut dengan fansnya di Malaysia pada tanggal 21 Mei 2013 dan Singapura pada tanggal 22 Mei 2013

Kebetulan pada hari Rabu 22 Mei 2013 RekON sudah berada di Singapura untuk meliput Music Matters Live. Setelah melihat jadwal baik live maupun konferensi pers untuk musisi asia yang lebih banyak terpusat di hari Kamis dan Jumat, RekON memutuskan untuk melihat-lihat suasana kencan dengan Jo Insung di Atrium Suntec Plaza yang ternyata tidak jauh dari tempat RekON menginap.

Acara kencannya sendiri dijadwalkan mulai pukul 7.30 malam waktu Singapura, tetapi karena tidak ada biaya masuk banyak yang sudah mengantri dari siang untuk mendapatkan tempat terbaik dekat panggung. Selain itu 100 orang pertama mendapatkan goodies berupa poster, kipas dll dari drama tersebut. Tidak heran kalau sudah banyak yang mengantri di sana. Akibat satu dan lain hal, RekON baru sampai tempat pukul 8 malam. RekON sempat khawatir akan tertinggal banyak. Ternyata ketika sudah sampai di atrium, fans memang sudah banyak bahkan sampai di lantai atas, tetapi Jo Insung belum muncul, walaupun acara sudah dimulai oleh MC. Fiuuhh.. RekON langsung bernapas lega.

Saat RekON sampai, MC sedang memilih 3 pasang dari penonton untuk ikut bermain games bersama Jo Insung. Pemenang dari games ini diperbolehkan untuk berfoto bersama Jo Insung nantinya. Penonton yang terpilih adalah sepasang suami istri yang baru menikah 1 tahun dan satu pasang lagi yang sudah menikah 5 tahun. Sedangkan sepasang lagi adalah dua orang perempuan yang berteman baik. Ketiga pasangan mendapatkan sepenggal naskah dari adegan terkenal  di That Winter, The Wind Blows yaitu, ‘cotton candy kiss’. Ketiga pasangan tersebut nanti akan memeragakan ulang adegan tersebut di depan Jo Insung untuk dinilai. Sementara itu mereka diarahkan ke belakang panggung untuk melatih skripnya dan menunggu waktu untuk memeragakannya.

Kemudian MC bercerita sedikit tentang Channel One dan tidak lama kemudian klip pendek dari That Winter, The Wind Blows ditayangkan. Begitu klip selesai diputar, saat yang ditunggu-tunggu tiba. Jo Insung muncul di panggung dengan tampannya, bersetelan jas putih. Penonton yang sudah menunggu-nunggu bahkan sejak siang serentak bersorak dan kamera-kamera segera mengabadikan momen ini.

jemuzz_JoInsung2

Setelah Jo Insung puas menyapa para fans, MC bertanya bagaimana kesannya terhadap Singapura sebagai kunjungan yang pertama. Menurut aktor tampan ini Singapura itu negara yang bersih, dan kedatangan ke Singapura ini cukup emosional untuknya karena baru kali pertama bertemu dengan fans Singapura yang mempunyai senyum memesona.

jemuzz_JoInsung3

P5220009-1_BobMenurut Jo Insung karakter aslinya dengan karakter Oh Soo di drama sangat mirip sekali kecuali bagaimana Oh Soo memperlakukan wanita. Wah, jadi bisa membayangkan bagaimana kesehariannya ya.

jemuzz_JoInsung5Jo Insung juga merasa beruntung sekali bisa beradu akting dengan artis-artis wanita yang cantik-cantik. (RekON sih yakin para artis wanita itu beruntung bisa bekerja sama dengan Jo Insung ^^)

jemuzz_JoInsung6Jika diberi satu hari libur untuk melakukan hal yang dilakukan oleh orang normal, Jo Insung tetap memilih menjadi seorang selebriti. Dia menikmati perasaan dicintai oleh fansnya. Oleh karena itu juga kalau menjadi binatang, aktor muda ini ingin menjadi anak anjing, agar bisa hadir dan dicintai oleh semua orang.

jemuzz_JoInsung7Sedangkan rasa es krim yang bisa menggambarkan dirinya adalah rasa vanila dan cokelat. Simpel tapi rasanya sangat berkesan.

jemuzz_JoInsung8Karena karirnya sebagai aktornya sudah panjang maka fansnya di Korea sudah terasa seperti teman yang menemani karirnya. Sampai-sampai ada yang menghadiahinya seekor iguana untuk dijadikan binatang peliharaan.

jemuzz_JoInsung9Dia pun ingin sering-sering ke Singapura agar fans di Singapura bisa menjadi sedekat teman seperti fansnya di Korea.

Jemuzz_JoInsung10Setelah percakapan singkat, kini saatnya ketiga pasangan yang terpilih tadi menunjukan hasil latihannya di depan Jo Insung.

jemuzz_joinsung11Pasangan #1: Suami istri baru 1 tahun

jemuzz_JoInsung12Pasangan #2: teman baik

jemuzz_JoInsung13Pasangan#3: suami istri selama 5 tahun 

Setelah melihat akting ketiga pasangan tersebut, Jo Insung harus menilai dan memilih pasangan terbaik dalam melakukan adegan ‘cotton candy kiss’. Menurut penilaian Jo Insung pasangan pertama melakukan adegan tersebut dengan membawa intensi pribadi, pasangan kedua melakukannya dengan indah dan pasangan ketiga sepertinya sudah menonton adegan tersebut lebih dari satu kali sehingga mendalami sekali karater dari adegan tersebut.

jemuzz_JoInsung14

Dan yang menjadi pasangan terbaik bagi Jo Insung adalah pasangan kedua karena melakukannya dengan baik walaupun bukan merupakan pasangan romantis.

P5220044-1_BobPemenang kemudian berfoto bersama Jo Insung. 

P5220048-1_Bob

P5220047-1_Bob

Demikian juga dengan istri pasangan pertama dan ketiga. Karena melakukan pose yang cukup mesra dengan mereka, setelah berfoto Jo Insung meminta maaf kepada para suami. Sangat perhatian ya bahkan pada hal kecil seperti ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan Jo Insung berfoto bersama dengan pemenang kuis yang diadakan di Singapura, Malaysia dan Indonesia.

P5220051-1_Bob

P5220057-1_Bob

P5220055-1_Bob

P5220054-1_Bob

P5220059-1_BobIni nih wajah-wajah bahagia pemenang dari Indonesia 🙂

Setelah acara foto bersama dengan pemenang, kini giliran foto bersama dengan semua penonton yang hadir. Kemudian Jo Insung diminta untuk menandatangani backdrop panggung. Sayangnya Jo Insung menaruh tanda tangannya digambar lengannya yang berbaju hitam dengan tinta hitam sehingga tanda tangannya sulit terlihat walaupun sudah melihat dari dekat.

P5220061-1_Bob

OLYMPUS DIGITAL CAMERAKencan singkat ini harus segera berakhir karena jadwalnya sangat padat. Sebelum mengakhiri acara, Jo Insung berpesan bahwa dia ingin sekali melakukan komunikasi secara personal dengan semua fansnya dengan berusaha melakukan kontak mata sebanyak mungkin. Memang selama kencan ini Jo Insung sering tersenyum, melambaikan tangan atau bahkan menunjuk penonton bahkan yang ada di lantai atas.

P5220074-1_BobWalaupun kencan ini sangat singkat total berdurasi hanya 45 menit, nampaknya semua fansnya puas dan bahagia. Fans yang hadir sangat bervariasi dari yang tua sampai muda, walaupun bisa dilihat sangat didominasi oleh kaum wanita.

P5220073-1_BobMemang kali ini kencan dengan Jo Insung hanya di Malaysia dan Singapura. Semoga di lain kesempatan Jo Insung bisa juga menjumpai fansnya di Indonesia. Banyak berdoa dan jangan berhenti berharap ya, Oners.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s