4Men dan Dal*Shabet di Panin Super Bonanza 24112012

Dal*Shabet dan 4Men datang ke Indonesia dalam rangkaian acara yang diadakan oleh Bank Panin. Acara ini berlangsung selama tiga hari. Dua hari pertama dikhususkan untuk nasabah eksklusif bank sedangkan hari ketiga untuk fan meeting dan showcase bagi fans mereka. Kebetulan ReKon mendapat tiket untuk hari ketiga (24 November) yaitu fan meeting dan showcase.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERAReKon sampai di Lobby Grand Ballroom Ritz Carlton jam 10 pagi. Suasana masih sangat sepi karena memang penonton baru bisa masuk ke ruangan jam 12 siang. Ketika sedang menunggu rekan, ReKon btemu dengan admin fanbase Dal*Shabet (@dalshabetINA). Mereka berencana membuat proyek untuk ulang tahun Woohee. Sayangnya proyek ini belum mendapat kejelasan dari pihak EO. Selain proyek ulang tahun, mereka juga membagikan hand banner untuk mendukung Dal*Shabet.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pukul 12 siang gerbang sudah dibuka namun penonton belum bisa masuk ke dalam ballroom. Ketika menukarkan tiket, penonton akan mendapatkan satu notebook, lightsticks, dan fortune cookies. Setengah jam kemudian kami dipersilahkan untuk memasuki ballroom. Di dalam disediakan makan siang dalam bentuk prasmanan bagi semua penonton. Karena acara belum dimulai, ReKon tentunya tidak mau ketinggalan untuk makan. Selama acara makan siang ini, ada live band yang mengiringi. Ini membuat ReKon agak lupa, ini showcase bukan acara resepsi perkawinan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selama acara makan siang ini, penonton bisa berfoto di photo booth. Disediakan masing-masing untuk Dal*Shabet dan 4Men. Setiap penonton boleh berfoto dengan keduanya atau hanya salah satu saja. Setelah selesai berfoto, hasil fotonya langsung di print dan diberikan ke masing-masing penonton. Sekali lagi ReKon lupa ini kalau bukan acara wisuda. Di dalam ballroom ada fans dari 4Men yang membagikan hand banner. Sayangnya ReKon tidak sempat untuk bertanya lebih lanjut mereka dari fanbase mana.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kurang lebih pukul satu, Nico Siahaan dan Melanie Ricardo, selaku MC, membuka acara fan meeting dan showcase. Acara dimulai dengan kuis singkat untuk penonton seputar 4Men. Penonton yang beruntung untuk maju dan menjawab dengan benar mendapatkan hadiah berupa kaos bergambar 4Men.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah kuis selesai, segera penampilan 4Men dimulai. Mereka menyanyikan lima lagu, yaitu “I Can’t”, “Reason (ost. Secret Garden)”, “Once While I Living”, “I Couldn’t” dan “Baby Baby”. Khusus untuk “Baby Baby” mereka memilih satu fan beruntung untuk naik ke panggung dan dinyanyikan oleh mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

4Men tidak menyangka fans mereka di Indonesia cukup banyak. Mereka bilang baru kali ini di acara bersama, fans mereka bisa sampai depan panggung. Penampilan 4Men ini ditutup dengan foto bersama dengan 30 penonton yang beruntung mendapatkan undian.

( Saksikan 4Men membawakan “Reason” yang merupakan ost. Secret Garden)

(“Baby, Baby” yang tidak kalah indahnya)

Setelah foto bersama 4Men selesai dilakukan, Nico dan Melanie kembali mengadakan games. Kali ini games dengan menari Gangnam Style ala P.S.Y. Pemenang ditentukan dari reaksi penonton dari setiap pemain. Tiga pemenang mendapatkan Photo Book resmi dari Dal*Shabet.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah mendapatkan tiga pemenang, Penampilan Dal*Shabet pun dimulai. Mereka membawakan enam lagu (beberapa dijadikan medley), yaitu “Mr. Bang Bang”, “Hit U”, “Have Don’t Have”, “Pink Rocket”, “Bling Bling”, dan “Supa Dupa Diva”. Untuk penampilan Dal*Shabet ini, terdengar fans melakukan fanchant sampai member Dal*Shabet tersenyum mendengar fanchant mereka, terutama di lagu baru mereka Have Don’t Have. Untuk info saja, Have Don’t Have, lagu comeback mereka ini pertama kali dinyanyikan di Indonesia. ReKon acungi jempol untuk para ‘Darling’ (sebutan fan untuk Dal*Shabet), mengingat fans Indonesia kurang kompak untuk melakukan fanchant berdasarkan pengalaman ReKon. Biasanya fans Indonesia lebih memilih untuk sing along, tapi kali ini fanchant berhasil dilakukan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dal*Shabet banyak melakukan fanservice, dari aegyo, heart, wave, sampai mencoba berkomunikasi dengan fans. Beberapa fans memberikan bunga mawar untuk mereka semua, namun hanya Subin yang mengambil langsung dari tangan fans. Kemudian ada beberapa fan yang meminta tandatangan di CD Dal*Shabet kepada Ahyoung , dengan baik hati Ahyoung mengambil dan menandatangani CD tersebut. Gaeun pun mengambil Polaroid penonton, dan menandatangani kertas rekan ReKon.

Untuk proyek ulang tahun Woohee, kue dari Kpopnesia yang bisa dibawa ke panggung. Ketika mereka sedang melakukan wawancara kecil di panggung, beberapa orang dari Kpopnesia membawa kue ke panggung dan penonton serentak langsung menyanyikan lagu “Happy Birthday”. Mereka tidak menyangka akan ada perayaan seperti ini, terutama Woohee yang terharu dan menangis.

(Simak perayaan ulang tahun Woohee!)

Bagaimana dengan proyek dari @dalshabetINA? Kue dan surat mereka disampaikan langsung kepada Woohee. Namun mereka tidak bisa bertemu langsung dengan Woohee. Tetapi sebagai bentuk rasa terimakasihnya, Woohee menampilkan fotonya bersama kue, surat dan hadiah dari @dalshabetINA di akun twitternya.

Setelah penampilan Dal*Shabet berakhir, diadakan foto bersama Dal*Shabet dengan 60 penonton beruntung yang diundi. Setelah foto bersama selesai, kemudian dilanjutkan dengan fansign dari 4men dan Dal*Shabet. Sayangnya untuk fansign ini ada kekurangsiapan atau kesalahpahaman dari EO. Tidak ada kejelasan apakah hanya beberapa beberapa fans atau semua yang hadir bisa mendapatkan fansign.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

(penonton di acara Panin Super Bonanza)

Karena tidak ada kejelasan ini, semua yang hadir mengantri untuk mendapatkan fansign termasuk ReKon. Ternyata di tengah-tengah fansign, fans yang bisa naik ke panggung dibatasi. Sayangnya ReKon tidak sempat kebagian giliran. Semoga di lain kesempatan EO ini bisa lebih teroganisir untuk mengadakan fansign. Setelah fansign ini selesai maka berakhirlah rangkaian acara 4Men dan Dal*Shabet di Indonesia. Dari beberapa info yang ReKon dapatkan, mereka mengadakan after party di salah satu cafe yang ada di gedung Panin Sudirman. Ada fans yang kebetulan melihat mereka di cafe tersebut dan memberikan hadiah yang sudah disiapkan.

Dal*Shabet kembali ke Korea besok malamnya. Siangnya mereka sempat jalan-jalan di Grand Indonesia dan kebetulan ada fans yang sempat bertemu mereka disana. Sedangkan 4Men masih berlibur dulu di Indonesia. Tanggal 27 November, leader mereka, Youngjae kembali lebih dulu ke Korea, diketahui dari akun Twitternya. Sedangkan anggota yang lain masih berlibur di Jakarta sampai tanggal 30 November.

Berdasarkan penuturan mereka, baik 4Men dan Dal*Shabet sangat senang selama berkegiatan di Indonesia, dan kami akan selalu senang untuk menyambut mereka kembali!

written by @jemuzz

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s