Fanmeeting Lee Seung Gi 04112012

Tepat pada tanggal 4 November 2012 yang lalu, Indonesia kembali dikunjungi oleh artis dari negeri ginseng, Korea Selatan. Pada kesempatan tersebut, Lee Seung Gi (aktor, MC, dan penyanyi) mengadakan fanmeeting dan mini concertnya yang pertama kali di Indonesia bertempat di halaman parkir depan Mal Taman Anggrek Jakarta. Fanmeeting dan mini concert tersebut bertajuk TONIGHT WITH LEE SEUNG GI dan dipromotori oleh Munial Sports Group.

Antrian menuju gate pun sudah mulai tampak ramai sekitar pukul 5 sore, akan tetapi gate baru dibuka sekitar pukul 7 kurang sepuluh. Antrian bisa dibilang sangat tertib tanpa ada yang saling dorong-mendorong. Acara yang sedianya akan dimulai tepat pukul 7 mengalami keterlambatan dan baru dimulai sekitar pukul 7.15. Airen (sebutan untuk fans Lee Seung Gi) dengan sabar menanti pertunjukan dimulai. Antusiasme yang luar biasa mereka tunjukan dengan memakai kaos berwana pearl mint (warna resmi fanclub Lee Seung Gi) serta dengan membawa berbagai atribut seperti lightstick dan banner bertuliskan Lee Seung Gi dalam aksara Hangul.

Venue yang bertempat di halaman parkir Mal Taman Anggrek tersebut memiliki seat map di mana semua penonton tidak ada yang berdiri dengan kata lain tersedia kursi untuk semua kelas penonton. Kelas yang tersedia yakni VVIP, VIP, dan Reguler. Khusus untuk kelas VVIP, terdapat sesi foto grup bersama Lee Seung Gi secara langsung yang dilaksanakan setelah konser. Pada awalnya, saya merasa ragu mengapa tempat yang digunakan adalah halaman parkir dan beratapkan tenda putih saja, namun ternyata promotor memang berusaha keras menyediakan tempat yang nyaman bagi penonton dengan adanya tenda yang kokoh, kursi yang nyaman dan dibuat bertingkat antar kelas, dan juga AC yang jumlahnya cukup banyak. Pengaturan dan pengamanan yang dilakukan para staf pun juga cukup baik.

Sekitar pukul 7.15 lampu di dalam venue mulai dimatikan dan penonton mulai berteriak riuh. Sayangnya, banyak penonton di kelas reguler yang berdiri di atas kursi sehingga menghalangi pandangan penonton yang ada di belakangnya. Hal ini mungkin terjadi karena stage yang tidak jelas terlihat dari tempat duduk kelas reguler, tapi tetap saja berbahaya untuk si penonton itu sendiri jika berdiri di atas kursi.

Fanmeeting dan Mini Concert Lee Seung Gi dibuka dengan performance lagu Losing My Mind. Ya, lagu ini adalah satu lagu soundtrack drama korea populer My Girlfriend is Gumiho. Seung Gi tampil bersama keempat dancernya. Teriakan penonton pun semakin riuh ketika musik dimulai dan mereka pun ikut bernyanyi bersama pada lirik-lirik tertentu. Penampilan Seung Gi di lagu pembuka tersebut berhasil memberikan energi yang dahsyat ke penonton.

Setelah pertunjukan pembuka tersebut, Dave Hendrik selaku MC acara naik ke atas panggung kemudian menyapa Seung Gi dan juga penonton. Tak lupa Seung Gi menyapa penonton dengan mengatakan “Apa kabar?”. Penonton pun membalasnya dengan mengucapkan “Annyeong Haseyo” dan kemudian dijawab Seung Gi dengan “Terima Kasih”. Hehehe…Agak ga nyambung yah jawabannya Seung Gi, tapi it’s ok ^^. Percakapan pun terus terjadi antara MC, Seung Gi, dan juga penonton. Ada moment ketika MC meminta Seunggi untuk mengucapkan kalimat “Aku Cinta …”. Seung Gi lalu mengucapkannya dengan melanjutkan “Aku Cinta … Kamu” sambil mengarahkan telunjuknya ke arah Dave Hendrik. Kontan penonton menjadi riuh dan tertawa. Kemudian Seung Gi merasa ada yang salah lalu meralatnya dengan mengarahkan kedua telunjuknya ke penonton sambil tertawa. Dia ternyata sebelumnya tidak bermaksud mengarahkan telunjuknya ke arah MC. Hehehe, ada-ada aja ya Seung Gi ^^. MC juga menanyakan apa makanan kesukaan Seung Gi dan salah satu makanan yang disukainya adalah nasi goreng. Hmm … Nasi goreng Indonesia memang terasa spesial ya di lidah para artis korea :).

Acara selanjutnya adalah games dengan 10 penonton yang sebelumnya sudah dipilih oleh penyelenggara secara acak. Games dengan 10 peserta ini bermacam-macam jenis pertanyaannya, diantaranya adalah peserta diminta menyebutkan nama tokoh yang diperankan Seung Gi di drama Briliant Legacy, menyebutkan nama kota di mana Seung Gi pertama kali mengikuti variety show 2 Days 1 Night, dan adapula diminta menggambarkan wanita idaman Seung Gi dimana sudah disebutkan sebelumnya ciri-ciri wanita tersebut. Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut mendapatkan hadiah dari Seung Gi. Tetapi bagi yang kalah pun tidak pula bersedih hati karena Seung Gi juga tak segan-segan menyalami dan memeluk kesepuluh peserta tersebut lengkap dengan senyum khas lesung pipinya itu ^^.

Setelah games dengan 10 peserta tersebut, ditampilkan cuplikan tiga drama teratas yang pernah Seung Gi bintangi sebagai pemeran utama. Di urutan ketiga ditampilkan drama My Girlfriend is Gumiho. Kemudian di urutan kedua adalah drama The King 2 Hearts dimana ia berpasangan dengan Ha Ji Won. Ketika ditanya MC scene mana yang merupakan scene favorit di drama The King 2 Hearts, Seung Gi menjawab scene dimana Hang Ah (Ha Ji Won) muncul di dalam mimpinya. Namun ternyata jawabannya Seung Gi belum memuaskan penonton, dimana mereka kemudian meneriakkan “Kiss…Kiss…Kiss…” yang maksudnya adalah scene ketika Seung Gi mencium Ha Ji Won. Seung Gi yang mendengar teriakan penonton tersebut bilang “Kalau scene Kiss itu gimana ya…” sambil senyum-senyum malu. Drama di urutan pertama adalah Brilliant Legacy dan scene yang ditampilkan pertama kali adalah scene ia berciuman dengan Han Hyo Joo dan kontan penonton langsung riuh dan berteriak seru.

Sesi selanjutnya adalah sesi games menirukan gerakan tari di lagu Losing My Mind. Untuk games ini dipilih lima orang penonton beruntung. Seung Gi dan para dancernya melakukan gerakan di lagu tersebut dengan gerakan lambat agar dapat diikuti oleh peserta games. Seung Gi mengatakan jika gerakan tersebut jika dilihat sekilas terlihat mudah akan tetapi sebenarnya cukup sulit. Kelima peserta tersebut kemudian mengikuti gerakan tari yang sudah dicontohkan sebelumnya dengan diiringi musik Losing My Mind. Ada salah satu peserta yang menarik perhatian Seung Gi karena ia selalu salah memeragakan tari tersebut dan cenderung membuat gerakan sendiri yang berbeda dari gerakan aslinya. Pemenang games ini adalah peserta yang dipeluk dari belakang oleh Seung Gi. Dan mau tau pemenangnya siapa?? Tak disangka, yang memenangkan game tersebut adalah peserta yang selalu salah melakukan gerakan tersebut. Peserta tersebut syok sekaligus senang karena dipeluk dari belakang oleh Seung Gi. Hayo, siapa yang mau dibackhug sama Seung Gi?? ^^

Break sejenak dalam acara tersebut untuk memberikan kesempatan istirahat bagi Seung Gi. Pada saat break, ditampilkan cuplikan variety show yang pernah diikuti Seung Gi seperti Strong Heart dan 2 Days 1 Night. Lalu setelahnya Seung Gi kembali naik ke atas panggung dan kembali memilih enam penonton beruntung untuk mengikuti games tebak lirik lagu. Mekanisme game tersebut adalah Seung Gi diiringi dengan musik lagu tertentu kemudian menyanyikan lirik tertentu dan apabila Seung Gi berkata “Stop” maka peserta yang paling cepat menjangkau mic (yang berada di tengah stage) dapat menyanyikan lanjutan lirik lagu yang terpotong tersebut. Namun dari keenam peserta, yang terlihat aktif maju mendekati mic hanya dua peserta saja padahal lagu yang dimainkan cukup banyak. Pemenang kemudian mendapatkan hadiah dari Seung Gi. Dan lagi-lagi, Seung Gi sangat baik hati dengan menyalami dan memeluk keenam peserta tersebut. Kalau boleh dibilang, sebelum dan sesudah games yang dimainkan, Seunggi selalu memeluk setiap peserta. Wah, baik banget yah. Airen pastinya ga mau melewatkan kesempatan itu dong kalau sudah di atas panggung bersama Seung Gi ^^.

Di layar besar kemudian tampak video yang sengaja dibuat oleh fanbase Seung Gi di Indonesia yakni @FromAirenIndo yang menampilkan cuplikan kesan beberapa fans Indonesia tentang Lee Seung Gi. Fanbase tersebut tak lupa memberikan hadiah spesial untuk Seung Gi yaitu nasi kuning tumpeng. Seung Gi sempat bertanya-tanya apa makanan tersebut, kemudian dijelaskan oleh MC bahwa itu merupakan nasi khas di Indonesia, tumpeng nasi kuning. MC juga sering bercanda dengan Seung Gi dan juga penonton. Pada saat momen nasi tumpeng tersebut, MC mengucapkan kata “Miapaahh…” yang dibalas penonton dengan “Ciyuuuuusss…”. Seung Gi agak terheran-heran mendengar kosakata tersebut karena setelahnya pasti selalu diikuti dengan tawa riuh. MC pun lalu meminta Seung Gi mengucapkan kata “Miapaaahh…”. Translator yang melihat Seung Gi kebingungan lantas menjelaskan dan mengajarkan Seung Gi mengucapkan kata tersebut. Seung Gi pun lantas mengucapkan kata “Miapaaaahhh…” yang disusul tawa membahana oleh semua penonton.

Percakapan seru pun terus berlangsung. Seung Gi berulang kali bilang kalau penonton Indonesia adalah yang paling baik. Ia merasa tidak seperti melakukan fanmeeting akan tetapi seperti melakukan konser yang pernah ia lakukan sebelumnya di Seoul. Penonton Indonesia memang terlihat sekali antusiasmenya dengan selalu berseru riuh ketika Seung Gi selesai bicara dan selalu ikut bernyanyi bersama. Seung Gi pun merasa sangat senang akhirnya bisa berjumpa dengan Airen Indonesia dan terlihat dari mimik muka bahagianya serta ia selalu tersenyum sepanjang acara. Seung Gi juga berkata bahwa ia saat ini sedang belajar memasak. Ketika ditanya masakan apa yang ingin dipelajari, ia menjawab ia ingin sekali belajar memasak makanan Indonesia dan ia juga biasa memasak pasta. Hm…Siapa yang mau nyobain hasil masakannya Seung Gi?? Ayo acung tangan!

Seung Gi kemudian kembali ke backstage dan muncul kembali dengan menggunakan outfit hitam-hitam yang pasti membuatnya tetap terlihat tampan. Acara dilanjutkan dengan penampilan Seung Gi membawakan lebih dari 5 lagu secara berurutan. Adapun lagu yang Seung Gi bawakan di sesi kedua ini diantaranya adalah Aren’t We Friends?, Will You Marry Me?, Smile Boy, Let’s Go On Vacation, dan Love Time. Selama penampilan tersebut, Seung Gi terlihat memukau dan penonton juga semangat ikut bernyanyi bersama. Penonton tampak berjingkrak-jingkrak ketika Seung Gi membawakan lagu Smile Boy dan Let’s Go On Vacation karena ritme lagunya yang memang nge-beat.

Cek juga penampilan Seung Gi di video-video berikut.

Seung Gi – Aren’t We Friends? 

Seung Gi – Will You Marry Me?

Acara terakhir ditutup dengan pemberian grand prize gitar bertanda tangan Lee Seung Gi kepada dua orang penonton beruntung. Penyerahan grand prize tersebut dilakukan langsung oleh pimpinan Munial Sports Group. Fanmeeting dan mini konser berdurasi kurang lebih 2 jam 15 menit itu pun berakhir dan terbilang sukses. Penonton terlihat sangat puas dan tak henti-hentinya memuji penampilan Seung Gi di atas panggung.

Seung Gi memang tampil all out pada malam itu dan selalu bersikap ramah terhadap penonton. Semoga di waktu mendatang ia dapat kembali ke Indonesia untuk melakukan konser tunggalnya yah. Mari kita doakan bersama-sama, ONers 😀

by: @6To1_Amalia

Advertisements

One response to “Fanmeeting Lee Seung Gi 04112012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s